Ini Kriteria CJH Jadi Prioritas

Written By Unknown on Selasa, 09 Juli 2013 | 16.25

BANDA ACEH - Berdasarkan Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 63 Tahun 2013, ada dua kriteria jamaah haji yang akan berangkat pada tahun ini. Kriteria itu ditetapkan setelah adanya kebijakan dari Pemerintah Arab Saudi yang memangkas 20 persen jamaah dari kuota sebelumnya.

"Kedua kriteria itu adalah jamaah haji yang telah melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) sampai 12 Juni 2013, dan jamaah haji yang mendaftar lebih awal sesuai nomor urut porsi sampai terpenuhinya kuota yang ditentukan," ujar Kepala Kepala Humas Kanwil Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Aceh, H Akhyar MAg, kepada Serambi, Senin (8/7).

Disebutkan, kuota awal jamaah haji Aceh tahun ini adalah 3.888 orang. Setelah dipotong 20 persen, menurutnya, maka hanya 3.111 calon jamaah haji Aceh yang akan berangkat ke tanah suci tahun ini. Sedangkan yang melunasi pembayaran BPIH sampai 12 Juni 2013 mencapai 3.346.

"Jumlah itu melebihi kuota yang ditentukan yaitu 3.111 orang. Sehingga 235 jamaah haji lain yang telah melunasi BPIH tahun ini akan tertunda keberangkatannya. Tapi, mereka akan diprioritaskan berangkat tahun depan. Jika tahun depan biayanya lebih besar lagi, maka jamaah yang telah melunasi BPIH tahun ini tak perlu menambah lagi dan jika biayanya lebih kecil dibanding tahun ini, uang yang lebih akan dikembalikan. Sehingga jemaah tidak dirugikan," jelasnya.(hs)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Kriteria CJH Jadi Prioritas

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/07/ini-kriteria-cjh-jadi-prioritas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Kriteria CJH Jadi Prioritas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Kriteria CJH Jadi Prioritas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger