Polisi Ringkus Penganiaya Riki

Written By Unknown on Sabtu, 13 Juli 2013 | 16.25

* Ternyata Oknum Keuchik

SUKA MAKMUE - Teka-teki tentang siapa pelaku yang menculik dan menganiaya Riki dan Fadil, teman SMP dari Maya Purnama Sari (22), istri Samsuardi alias Juragan (Ketua DPRK Nagan Raya) kini mulai terjawab. Aksi premanisme itu ternyata melibatkan Keuchik (Kepala Desa) Alue Ie Mameh, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya.

Pria bernama Abdullah Basyah itu ditangkap Jumat (12/7) sekitar pukul 16.30 WIB pada sebuah bengkel di belakang Bank Aceh Cabang Jeuram, setelah polisi menindaklanjuti keterangan Riki (20) selaku korban aksi kekerasan yang dialaminya bersama rekannya, Fadil (20), Senin (8/7) lalu.

"Pelaku sudah kita amankan di Mapolres Nagan Raya untuk pengembangan kasus ini. Ketika ditangkap ia juga tidak melawan," kata Kasat Reskrim Polres Nagan Raya, Iptu Dedi Supriyatno kepada Serambi, Jumat sore.

Menurut Kasat Reskrim, keterlibatan tersangka dalam kasus ini masih terus ditelusuri sambil mencari pelaku yang lain. "Sedikitnya empat orang terlibat dalam kasus ini," kata Iptu Dedi.

Peran Keuchik Abdullah Basyah dalam kasus ini juga belum terungkap jelas. Apakah dia mengambil paksa Riki dan Fadil untuk dihadapkan kepada Juragan di rumahnya dalam rangka mencari muka atau mencari simpati Juragan atau karena semata-mata ingin memeras korbannya.

Soalnya, sebagaimana dikabarkan semula, peristiswa itu tidak terlepas dari asumsi pelaku bahwa antara Riki punya hubungan istimewa dengan Maya Purnama Sari, istri Juragan. Namun, gosip itu sudah dibantah Maya kepada Serambi dengan mempertegas bahwa Riki maupun Fadil adalah temannya semasa SMP dan tidak pernah ada affair antara dia dengan Riki, apalagi Fadil.

Maya yakin, kasus itu lebih merupakan hasil rekayasa para pelaku yang dia sebut "penculik", antara lain, dengan memaksa Riki mengaku bahwa seolah-olah saat dipergoki para pelaku sedang duduk berduaan dengan Maya di sebuah kafe pantai Kuala Bubon, Aceh Barat. Padahal, menurut Maya, hal itu tidak pernah terjadi.

Ia bahkan sangat menyesalkan peristiwa itu yang menyebabkan kedua kawannya, Riki dan Fadil, babak belur dianiaya para pelaku.

Sehubungan dengan itu, Iptu Dedi Supriyatno menerangkan, selain berhasil menangkap Abdullah Basyah sebagai salah satu tersangka penganiaya Riki dan Fadil, pihak kepolisian juga masih mencari sejumlah pelaku lainnya yang diduga kuat terlibat dalam kasus ini. Namun, untuk sementara nama-nama pelaku masih dirahasiakan, karena mereka sudah menjadi target penangkapan pihak kepolisian.

"Bukannya polisi takut atau tak berani menangkap pelaku, namun kendalanya sebagian besar pelaku sekarang sudah melarikan diri. Para pelaku masih kita cari dan anggota polisi sudah kita sebar untuk menangkap mereka," Iptu Dedi. (edi)


Anda sedang membaca artikel tentang

Polisi Ringkus Penganiaya Riki

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/07/polisi-ringkus-penganiaya-riki.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polisi Ringkus Penganiaya Riki

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polisi Ringkus Penganiaya Riki

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger