Parpol belum Daftarkan Caleg Tambahan

Written By Unknown on Rabu, 10 Juli 2013 | 16.24

* Masih Sebatas Konsultasi

BANDA ACEH - Hingga Selasa (9/7) atau hari kelima dibukanya pendaftaran bakal caleg tambahan, belum ada satu pun partai politik (lokal maupun nasional)  yang mengajukan penambahan 20 persen calon anggota legislatif (caleg) DPRA ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh. Sesuai jadwal, masa pengajuan penambahan caleg yang dibuka sejak tanggal 5 Juli lalu akan berakhir pada, 18 Juli 2013.

"Kalau partai yang mendaftar sampai saat ini belum ada. Namun ada beberapa partai yang berkonsultasi ke KIP mengenai tata cara pengajuan dan apa saja yang perlu dipersiapkan. Karena untuk penambahan 20 persen ini tidak ada masa perbaikan, jadi partai benar-benar harus mempersiapkan persyaratan caleg secara lengkap dan waktu untuk itu juga masih panjang," kata Ketua Pokja Pencalonan Junaidi, kepada Serambi, Selasa (9/7).

Menurut Junaidi, meski sosialisasi tentang tata cara pengajuan penambahan caleg 20 persen serta jadwal dan tahapannya telah dilakukan, tetapi KIP tetap membuka ruang bagi partai yang ingin berkoordinasi dan berkonsultasi mengenai hal tersebut.  "Kita mengimbau partai untuk menggunakan kesempatan dan haknya sesuai dengan jadwal dan tahapan yang telah kita tentukan," ujarnya.

Selain pengajuan penambahan caleg 20 persen, Junaidi juga mengingatkan partai politik yang mendapat tanggapan masyarakat untuk segera mengklarifikasi tanggapan kepada calegnya.

Waktu untuk penambahan pengajuan caleg dan penyampaian klarifikasi partai ke KIP, kata dia, dilakukan dalam waktu yang bersamaan yaitu 5-18 Juli 2018. "Oleh karena itu kita ingatkan agar partai yang mendapat tanggapan masyarakat tidak lupa mengaklarifikasi kepada calegnya," jelas mantan ketua KIP Pidie ini.(sr)


Anda sedang membaca artikel tentang

Parpol belum Daftarkan Caleg Tambahan

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/07/parpol-belum-daftarkan-caleg-tambahan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Parpol belum Daftarkan Caleg Tambahan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Parpol belum Daftarkan Caleg Tambahan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger