KIP Surati Partai

Written By Unknown on Jumat, 26 Juli 2013 | 16.25

* Penggantian DCS Mulai Hari Ini

BANDA ACEH - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menyurati partai politik yang telah memberi klarifikasi terkait calonnya yang mendapat tanggapan masyarakat ke KIP beberapa waktu lalu. Surat ini sebagai pemberitahuan untuk mengganti calon bersangkutan. Masa pengajuan penggantian Daftar Calon Sementara (DCS) mulai 26 Juli sampai 1 Agustus 2013.

Ketua Pokja Pencalonan Anggota DPRA Junaidi, mengatakan partai yang calonnya dinyatakan bermasalah sebagaimana tanggapan masyarakat dan klarifikasi yang disampaikan ke KIP diberi kesempatan untuk mengganti calon bersangkutan.

"Untuk pengajuan pengganti DCS ini, calon harus melengkapi berkas persyaratan administrasi dan itu sudah pernah kita sosialisasikan kepada partai," katanya kepada Serambi, Kamis (25/7).

Ia menyebutkan, pengganti DCS ini juga akan melalui tahap verifikasi administrasi dan uji mampu baca Alquran para caleg yang diajukan untuk penambahan kuota 20 persen. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung bersamaan pada bulan Agustus.

Waktu selama sekitar enam hari yang diberikan kepada untuk penggantian DCS, tegas Junaidi, tidak akan diperpanjang. "Semua jadwal dan tahapan kita lakukan sesuai dengan Peraturan yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan itu berlaku secara nasional," ujarnya.

"Sekarang kita masih terus menunggu partai untuk mengajukan penggantinya. Kalau sampai batas akhir 1 Agustus 2013 partai tidak mengajukan calon pengganti, berarti partai tidak menggunakan kesempatannya dan itu adalah hak partai," demikian Junaidi.(sr)


Anda sedang membaca artikel tentang

KIP Surati Partai

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/07/kip-surati-partai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KIP Surati Partai

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KIP Surati Partai

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger