Ini Dia Ketua KIP Baru di Lima Kabupaten

Written By Unknown on Rabu, 10 Juli 2013 | 16.24

* Aceh Barat belum Diplenokan

BANDA ACEH - Lima dari enam Komisi Independen Pemilihan (KIP) yang dilantik pada, Senin (8/7), telah melaksanakan rapat pleno pertama sekaligus menetapkan ketua dan pembagian divisi kerja. Adapun keenam KIP yang telah menetapkan ketua dan membagi divisi kerja adalah, Aceh Besar, Pidie, Aceh Utara, Lhokseumawe, dan Aceh Singkil.

Hanya KIP Aceh Barat yang belum menetapkan ketua dan divisi kerja. "Kemarin (Senin-red) pelantikannya sudah sore dan hari ini (kemarin-red) juga hari meugang. Oleh karena itu pleno pemilihan Ketua dan pembagian divisi anggota ditunda dan direncanakan hari ini (10/7)," kata Sabki, komisioner KIP Aceh Barat yang dihubungi Serambi, Selasa (9/7).

Informasi dihimpun Serambi kemarin, para komisioner KIP di lima kabupaten telah menetapkan ketua KIP masing-masing. Yakni, Cut Agus Fathillah SH (KIP Aceh Besar), Ridwan SPd (Pidie), Jufri Sulaiman (Aceh Utara), Syahrir M Daud (Lhokseumawe), dan Yarwin Adi Dharma SPt (Aceh Singkil). Nama terakhir adalah mantan anggota komisioner KIP Aceh periode 2008-2013.

Selain penetapan ketua, KIP Aceh Besar, Pidie, Lhokseumawe, dan Aceh Singkil juga telah menetapkan penanggung jawab divisi bagi masing-masing komisioner. Hanya Aceh Utara yang belyum menetpkan penanggung jawab divisi.

Komisioner Aceh Utara Ayi Jufridar mengatakan pleno pertama usai pelantikan itu hanya menentukan Ketua. "Kita belum memutuskan penanggung jawab divisinya. Rencananya, hal itu akan diplenokan kembali siang ini (siang kemarin-red)," kata Ayi saat dihubungi Serambi kemarin.

Ketua KIP Aceh Besar Cut Agus Fathillah SH mengatakan pleno penetapan ketua sekaligus penanggung jawab divisi dilaksanakan Senin (8/7) pukul 14.00 WIB. Dihubungi terpisah, Ketua KIP Pidie Ridwan mengatakan pembagian divisi untuk komisioner KIP Pidie diputuskan dalam pleno pukul 16.00 WIB.

Sementara itu, Komisioner KIP Yuswardi Mustafa SAg mengatakan, pleno perdana yang dilaksanakan Senin (8/7) pukul 17.00 WIB, menetapkan Syahrir M Daud sebagai Ketua yang terpilih secara aklamasi sekaligus penanggung jawab Divisi Hukum dan Pengawasan. Penetapan penanggung jawab divisi kerja juga sudah dilakukan oleh KIP Aceh Singkil.(sr)

Ketua KIP Kabupaten periode 2013-2018:
Aceh Besar     : Cut Agus Fathillah SH
Pidie         : Ridwan SPd
Aceh Utara    : Jufri Sulaiman
Lhokseumawe     : Syahrir M Daud
Aceh Singkil:     Yarwin Adi Dharma SPt


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Dia Ketua KIP Baru di Lima Kabupaten

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/07/ini-dia-ketua-kip-baru-di-lima-kabupaten.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Dia Ketua KIP Baru di Lima Kabupaten

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Dia Ketua KIP Baru di Lima Kabupaten

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger