HT Zulkarnaini, Pencetus Pembangunan Nagan Raya

Written By Unknown on Jumat, 26 Juli 2013 | 16.25

MUNGKIN predikat sebagai pencetus pembangunan layak ditabalkan kepada Drs HT Zulkarnaini. Betapa tidak, Bupati Nagan Raya dua periode (2007-2012 dan 2012-2017) ini telah berhasil membuat perubahan signifikan di "Nanggroe Rameunee" (sebutan lain untuk Nagan Raya) tersebut.

Pria kelahiran Aceh Barat, 6 Desember 1949 beristerikan Hj Kelimah ini, dengan gagasan, serta pemikirannya telah membuat perubahan yang sangat luar biasa bagi kabupaten pemekaran yang telah ia pimpin sejak pertama sekali sebagai penjabat bupati selama empat tahun berturut- turut sejak tahun 2002 hingga tahun 2006 lalu.

Pembangunan yang telah ia lakukan di antaranya, menyulap hutan dan pegunungan di Suka Makmue menjadi sebuah kota dengan bangunan megah dan jalanan aspal, serta fasilitas yang memadai bagi ibu kota kabupaten.

Belum lagi jalan terbesar di pantai barat selatan Aceh berhasil ia wujudkan di lintasan Lueng Baro-Suka Makmue yang merupakan ruas jalan poros utama menuju ke pusat pemerintahan yang berada di atas bukit itu.

Sementara program pembangunan yang ia dirintis di kawasan pedalaman, di antaranya, pembangunan jembatan rangka baja dan jembatan penghubung di setiap wilayah. Pembangunan jalan, Puskesmas, pemekaran kecamatan, serta membuat jalan lingkar antarkecamatan di Nagan Raya.

Selain itu memperjuangkan hak masyarakat di Beutong Ateuh dengan pembuatan jalan, serta perhatian penuh pada masyarakat di Gunong Kong sebagai masyarakat yang selama ini mengasingkan diri dari kehidupan masyarakat lainnya.

HT Zulkarnaini juga menaruh perhatian penuh bagi masyarakat yang tinggal di kawasan transmigrasi di Nagan Raya. Di lokasi ini, ia juga telah menciptakan beraneka pembangunan sehingga program yang diciptakan tersebut benar-benar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Dari segi kehidupan sosial, Bupati HT Zulkarnaini kerap memperdulikan rakyatnya dengan melakukan open house pendapa bupati dan memberikan sumbangan kepada anak yatim, fakir miskin, masyarakat kurang mampu, serta pengobatan kepada seluruh masyarakat. Sementara kepada abdi negara sekali ia memberikan hak sesuaijerih payah dan menindak para abdi negara yang melakukan kecurangan tanpa pandang bulu.

Kini, dengan pemikiran yang telah ia curahkan, kehidupan masyarakat di Nagan Raya telah lebih baik. Semoga kepemimpinan yang telah ia lakukan selama ini, bisa terus berlanjut dengan dukungan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Nagan Raya. Semoga! (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

HT Zulkarnaini, Pencetus Pembangunan Nagan Raya

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/07/ht-zulkarnaini-pencetus-pembangunan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

HT Zulkarnaini, Pencetus Pembangunan Nagan Raya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

HT Zulkarnaini, Pencetus Pembangunan Nagan Raya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger