Hari Ini KIP Bahas DPS

Written By Unknown on Jumat, 12 Juli 2013 | 16.24

BANDA ACEH - Pokja Pemutakhiran Data KIP 23 kabupaten/kota di Aceh Jumat (11/7) hari ini mengadakan pertemuan untuk membahas masalah Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Aula Kantor KIP Aceh.

Ketua Pokja Pemutakhiran Data KIP Aceh, Fauziah mengatakan pengumuman DPS telah dilakukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) mulai Kamis (11/6) sampai 24 Juli 2013. "Yang kita bahas besok (hari ini-red) lebih kepada teknis dan mekanisme kerja, selain dari laporan penyusunan DPS. Karena, setelah ini ada tahapan selanjutnya untuk masa perbaikan DPS. Kita harapkan tim pemutakhiran data ini bisa bekerja sesuai aturan yang berlaku," katanya kepada Serambi, Kamis (12/6).

Mengenai pengumuman DPS hari ini (kemarin-red), kata dia, tiap desa telah mengumumkannya dan masyarakat sudah bisa melihat serta memberi tanggapannya terhadap DPS tersebut. "Kita tetap koordinasi dengan tim dari kabupaten/kota. Jangan sampai nanti ada tahapan yang terlewatkan. KIP Aceh sebagai monitor tahapan pemutakhiran data terus memantau pelaksanaan pemutakhiran data pemilih ini," katanya.

Mengenai laporan DPS dari kabupaten/kota, Fauziah menyebutkan sampai kemarin masih ada beberapa yang belum menyerahkannya ke KIP Aceh. "Kita akan tunggu dan tim dari beberapa kabupaten/kota sedang dalam perjalanan untuk menyerahkan laporan itu. Hasil laporan dari kabupaten/kota berupa rekapitulasi jumlah DPS ini akan kita kirim ke KPU pusat untuk disesuaikan dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang diperlukan bagi Provinsi Aceh serta penyesuaian anggarannya," jelas Fauziah.(sr)


Anda sedang membaca artikel tentang

Hari Ini KIP Bahas DPS

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/07/hari-ini-kip-bahas-dps.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hari Ini KIP Bahas DPS

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hari Ini KIP Bahas DPS

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger