Dua Pasangan Independen Penuhi Syarat Dukungan

Written By Unknown on Minggu, 14 Juli 2013 | 16.24

MEUREUDU - Dua pasangan kandidat bupati/wakil bupati Pidie Jaya dari jalur independen/perseorangan, yakni Saiful Bahri/Iqbal Idris dan Yusri Yusuf/Rusli Daud, dinyatakan memenuhi syarat dukungan minimal tiga persen dari jumlah penduduk Pidie Jaya.

"Kedua (pasangan) kandidat ini telah memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan, yaitu setiap (pasangan) kandidat wajib memenuhi kuota 3 persen dari jumlah penduduk Pidie Jaya, 154.644 yaitu 4.640 KTP dukungan," kata Ketua KIP Pidie Jaya, Musman SH kepada Serambi Sabtu (13/7).

Selanjutnya, kata Musman, pihak KIP melakukan penelitian dan pemberitahuan hasil penelitian pemenuhan persyaratan calon, termasuk penambahan hal yang kurang dilengkapi. "Semua surat telah kami sampaikan kepada setiap calon pasangan bupati/wakil bupati, baik dari partai politik (parpol) maupun independen," kata Musman didampingi ketua Divisi Pemutakhiran Data, Firmansyah SSos.

Terkait hasil verifikasi syarat dukungan yang dilampirkan oleh dua pasangan kandidat dari jalur perseorangan ini, Musman mengatakan, dalam proses verifikasi faktual, dari total 13.447 lembar KTP yang dilampirkan kedua pasangan kandidat ini, sebanyak 2.886 lembar tidak memenuhi persyaratan.

Sebelumnya, pasangan kandidat Saiful Bahri/Iqbal Idris menyerahkan bukti dukungan kepada KIP sebanyak 6.261 lembar fotokopi KTP, dan Yusri Yusuf/Rusli Daud sebanyak 7.186 lembar.

"Setelah dilakukan ferivikasi oleh 666 Panitia Pemungutan Suara (PPS)  dan 16 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), ternyata 2.886 tidak memenuhi persyaratan," sebut Musman.

Menurutnya, bukti dukungan yang gugur atau tidak memenuhi persyaratan tersebut disebabkan beberapa hal. Antara lain, karena dukungan ganda atau satu KTP mendukung dua kandidat. Sehingga pihak KIP membatalkannya.(c43)


Anda sedang membaca artikel tentang

Dua Pasangan Independen Penuhi Syarat Dukungan

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/07/dua-pasangan-independen-penuhi-syarat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dua Pasangan Independen Penuhi Syarat Dukungan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dua Pasangan Independen Penuhi Syarat Dukungan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger