Satpam Tangkap Pria Turunkan Merah Putih

Written By Unknown on Sabtu, 04 Mei 2013 | 16.24

Sabtu, 4 Mei 2013 14:41 WIB

BANDA ACEH - Petugas Satpam Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, menangkap Ikhwani (27), warga Gampong Sanggeu, Pidie, yang dipergoki sedang menurunkan bendera Merah Putih dari tiang utama kompleks masjid raya itu, Jumat (3/5) pagi.

Penangkapan pelaku dibantu seorang personel TNI yang kebetulan berada di masjid menghadiri prosesi akad nikah koleganya.

Ikhwani ditangkap sekira pukul 08.00 WIB oleh Satpam Masjid Raya Baiturrahman yang melihat pelaku sedang membuka tali simpul di tiang bendera. Melihat hal itu, satpam langsung berlari ke arah pelaku.  Di belakang satpam, menyusul pula seorang personel TNI yang belakangan diketahui bernama Letda Inf Jufri.

Pelaku yang beraksi seorang diri itu langsung diciduk dan digiring ke Pos Satpam Masjid Raya Baiturrahman sebelum dikoordinasikan untuk dibawa ke Kodim 0101/BS.  Setelah dimintai keterangan awal di Makodim 0101/BS, Ikhwani akhirnya dibawa ke Mapolresta Banda Aceh.

 Mendapat bisikan
Ikhwani yang bicara ngawur saat ditanyai Serambi mengaku bahwa ia mendapat bisikan seseorang yang menyuruhnya untuk menurunkan Merah Putih dari tiang bendera Masjid Raya Baiturrahman.  Bisikan itu, menurut Ikhwani, hanya berupa suara, tanpa ada wujud orangnya.
                                   
Bekas pasien RSJ
Menurut Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Moffan MK SH, saat dimintai keterangan Ikhwani menyatakan hal-hal yang tak masuk akal. "Salah satu yang dia katakan bahwa penurunan bendera itu atas dasar bisikan seseorang. Ia diminta menurunkannya. Karena keraguan kami terhadap kondisi kejiwaannya, maka pelaku dibawa ke RSJ untuk menjalani pemeriksaan," sebut Moffan.

Setiba di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Aceh, kata Kapolresta Banda Aceh itu, ternyata Ikhwani memang pernah dirawat di sana. Bahkan pemuda Gampong Sanggeu, Pidie, itu langsung menyapa dr Chris Wardoyo yang pernah merawatnya.

Berdasarkan penuturan dokter di sana, Ikhwani memang pernah menghuni RSJ Aceh. Gangguan kejiwaannya fluktuatif. Pada saat ada suara yang membisikinya, maka ia akan melakukan sesuatu sesuai suara bisikan.  "Kami juga sudah mendapatkan surat resmi dari RSJ Aceh bahwa yang bersangkutan memang pernah dirawat di sana," kata Moffan didampingi Kasat Reskrim, Kompol Erlin Tangjaya SH SIK. (mir)


Anda sedang membaca artikel tentang

Satpam Tangkap Pria Turunkan Merah Putih

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/05/satpam-tangkap-pria-turunkan-merah-putih.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Satpam Tangkap Pria Turunkan Merah Putih

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Satpam Tangkap Pria Turunkan Merah Putih

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger