Di Aceh Selatan, Semua Mampu Baca Quran

Written By Unknown on Rabu, 01 Mei 2013 | 16.24

Rabu, 1 Mei 2013 15:32 WIB

* Aceh Tenggara Mulai Hari Ini

TAPAKTUAN - Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KIP Aceh Selatan, Jasmiadi Jakfar MSi menyatakan seluruh bakal calon legislatif (bacaleg) DPRK Aceh Selatan, yang sudah mengikuti tes Selasa (30/4), mampu membaca Alquran.

"Alhamdulilah semua bacaleg yang sudah diuji sejak tanggal 27 April semuanya mampu membaca Al-quran. Uji baca Alquran ini kita mulai sejak tanggal 27 April sampai 1 Mei 2013. Khusus tanggal 2 Mei akan kita alokasikan waktu bagi bacaleg yang belum bisa hadir pada jadwal yang ditentukan," kata Jasmiadi Jakfar kepada Serambi kemarin.

Ditambahkannya, jumlah bacaleg yang ikut uji baca Alquran sebanyak 440 orang dari 15 parpol. Adapun yang menjadi tim penguji adalah Tgk Syamsuir Nazir SAg, Imam Besar Masjid Agung Tapaktuan sebagai ketua tim dan anggota, kemudian Khairizal Mauna SAg selaku sekretaris tim merangkap anggita, dan Ustaz Ahmad Murni SAg sebagai anggota.

"Kendala yang kita hadapi sampai hari ini kita belum tersedia dana untuk uji mampu baca Alquran. Kendati demikian kita tetap melaksanakannya sesuai dengan amanah Qanun No 3 tahun 2008 tentang Partai Politik Lokal di Aceh," pungkas pria yang acap disapa Bang Jas ini.

Sementara di Aceh Tenggara, pelaksanaan tes baca Alquran akan berlangsung di Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tenggara, mulai Rabu (1/5) hari ini, hingga tanggal 3 Mei mendatang. Jumlah bacaleg yang akan dites mengaji sebanyak 314 orang dari 15 partai.

Ketua KIP Aceh Tenggara, Dedi Mulyadi Selian ST didampingi Ketua Pokja Pencalonan Fitriyana, kepada Serambi Selasa (30/4) mengatakan, sebanyak 314 orang bakal caleg DPRK umat muslim akan mengikuti tes membaca Quran di halaman Kantor KIP Agara di Kutacane. Mereka akan diuji oleh enam orang tim masing-masing 2 orang dari MPU Agara, 2 orang utusan Kemenag Agara, dan 2 orang utusan LPTQ.(tz/as)


Anda sedang membaca artikel tentang

Di Aceh Selatan, Semua Mampu Baca Quran

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/05/di-aceh-selatan-semua-mampu-baca-quran.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Di Aceh Selatan, Semua Mampu Baca Quran

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Di Aceh Selatan, Semua Mampu Baca Quran

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger