KIP Aceh Utara dan Nagan Lantik PPK

Written By Unknown on Minggu, 14 April 2013 | 16.24

Minggu, 14 April 2013 13:42 WIB

LHOKSUKON - Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara, Muhammad Manan melantik 135 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di aula Setdakab setempat, Sabtu (13/4). Pelantikan itu juga dihadiri komisioner KIP Aceh Hj Nurjani Abdullah.

"Setelah pelatihan, seluruh anggota PPK mengikuti bimbingan teknis (bimtek). Kita harap, seluruh PPK bekerja dengan baik selama proses persiapan Pemilu 2014 ini," sebut Muhammad didampingi sekretarisnya Abdullah Hasbullah.

Ditambahkan, seluruh peserta mengikuti kegiatan donor darah di kantor bupati setempat. Seluruh darah tersebut disumbangkan ke PMI Aceh Utara. "Tujuannya untuk membantu ketersediaan darah di Aceh Utara," pungkas Muhammad.

Sementara di Nagan Raya, Ketua KIP Teuku Abdul Rasyid melantik 50 anggota PPK, di aula KIP di Jeuram, Sabtu (13/4). Ia meminta kepada petugas yang sudah terpilih untuk menjalankan tugasnya dengan baik dengan mengedepankan kebenaran, independen, netral, serta adil. Untuk memantapkan kinerja, para anggota PPK tersebut langsung mengikuti rapat kerja teknis (rakernis).

Ditanya tentang adanya permintaan dari anggota DPRK Nagan Raya agar KIP membatalkan kelulusan 50 orang anggota PPK itu, Abdul Rasyid mengatakan, hal itu tak mungkin dilakukan karena semuanya telah sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Apalagi pihaknya juga tak ingin diintervensi oleh pihak manapun, karena lembaga pemilihan itu independen dan telah menjalankan tahapan sesuai dengan aturan yang ada.

"Seluruh anggota PPK yang sudah terpilih ini tak bisa diganggu gugat, karena proses penetapan kelulusan berdasarkan hasil tes wawancara sekaligus berdasarkan penilaian tertinggi," tegas Abdul Rasyid.(c46/edi)


Anda sedang membaca artikel tentang

KIP Aceh Utara dan Nagan Lantik PPK

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/04/kip-aceh-utara-dan-nagan-lantik-ppk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KIP Aceh Utara dan Nagan Lantik PPK

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KIP Aceh Utara dan Nagan Lantik PPK

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger