Mantan Sekretaris BRR Daftar Calon DPD

Written By Unknown on Minggu, 14 April 2013 | 16.24

Minggu, 14 April 2013 13:41 WIB

BANDA ACEH - Mantan sekretaris Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi (BRR) Aceh-Nias, Teuku Kamaruzzaman atau akrab disapa Ampon Man,mendaftarkan diri menjadi calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dalam Pemilu 2014. Pendaftaran Ampon Man ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Sabtu (13/4), diiring konvoi 18 becak dan 10 mobil yang memasang poster Ampon Man.

Teuku Kamaruzzaman adalah mantan tokoh GAM yang saat ini berprofesi sebagai Managing Partners Teuku Kamaruzzaman and Partners Law Firm dan Wakil Ketua Konsorsium Aceh Baru (KAB). Sebelum menjabat sekretaris BRR Aceh-Nias, alumnus Fakultas Hukum Unsyiah ini juga pernah terlibat dalam tim sosialisasi perjanjian GAM dan Indonesia di Helsinky, Agustus 2005.

Wakil Ketua KIP Aceh, Ilham Saputra SSos yang menerima pendaftaran bersama sejumlah komisoner lainnya mengatakan, hingga hari kelima pendaftaran terdapat tiga calon DPD. Sebelum Ampon Man, terdapat nama Muslem dari Aceh Timur, dan Asyari dari Aceh Barat.

"Pendaftaran akan dibuka sampai 22 April, pukul 08.00 sampai 16.00 WIB termasuk hari libur. Maka bagi calon atau penghubung yang akan mendaftar dapat memberitahu pihak KIP terlebih dahulu," ujarnya kepada Serambi.

Ia melanjutkan berkas yang sudah diterima akan diverifikasi dan diadakan tes baca Alquran sebelum pada masa perbaikan Daftar Calon Sementara (DCS). Serta KIP telah menyiapkan tiga tim untuk penerimaan calon DPD.

Di antara para pengantar Ampon Man untuk mendaftar ke KIP kemarin, terdapat sejumlah mantan pejabat BRR Aceh-Nias, politisi, seniman Udin Pelor, serta sejumlah mantan kombatan GAM dan teman masa kecilnya di Kota Lhokseumawe.(m)


Anda sedang membaca artikel tentang

Mantan Sekretaris BRR Daftar Calon DPD

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/04/mantan-sekretaris-brr-daftar-calon-dpd.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mantan Sekretaris BRR Daftar Calon DPD

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mantan Sekretaris BRR Daftar Calon DPD

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger