Dua Calon DPD Mendaftar ke KIP

Written By Unknown on Jumat, 12 April 2013 | 16.24

Jumat, 12 April 2013 14:04 WIB

BANDA ACEH - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menerima pendaftaran dua calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Ketua Pokja Pencalonan anggota DPD Hj Nurjani Abdullah mengatakan kedua calon DPD yang mendaftar tersebut yakni Muslem dari Aceh Timur dan Asyari dari Aceh Barat.

"Keduanya sudah datang dengan membawa berkas dukungan, dan sejauh ini sudah teregistrasi di KIP Aceh," ujarnya yang ditemui wartawan di ruang kerja, Kamis (11/4).

Menurut Nurjani untuk selanjutnya berkas kedua calon DPD tersebut akan diverifikasi tim dari Skretariat KIP Aceh. "Soal lulus atau tidak nanti akan dimumkan sesuai dengan tahapan. Sejauh ini keduanya baru sebatas teregistrasi di KIP Aceh," jelasnya.

Menurut Nurjani sebetulnya ada lima calon anggota DPD yang sudah mendaftar ke KIP Aceh. Namun tiga di antaranya belum melengkapi berkas seperti yang sudah disyarakatkan, sehingga belum dapat dimasukkan dalam daftar registrasi calon anggota DPD. Sementara itu sejumlah informasi yang beredar, juga ada beberapa calon lainnya yang sudah menghubungi langsung pihak KIP, baik lewat timses maupun calon yang bersangkutan berkonsultasi sendiri ke KIP.

Sedangkan empat anggota DPD yang berasal dari Aceh adalah Tgk Abdurrahman BTM, HT Bachrum Manyak, Dr Ahmad F Hamid, MS, dan Mursyid, diperkirakan juga akan kembali mencalonkan diri ke KIP Aceh pada pemilihan anggota DPD 2014. "Sudah ada yang menghubungi lewat telepon ada juga yang timsesnya datang ke KIP," jelas Nurjani.

Sementara itu hingga kemarin KIP Aceh belum menerima satu partai pun yang mendaftarkan bakal calon anggota legislatifnya ke KIP Aceh.(sar)


Anda sedang membaca artikel tentang

Dua Calon DPD Mendaftar ke KIP

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/04/dua-calon-dpd-mendaftar-ke-kip.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dua Calon DPD Mendaftar ke KIP

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dua Calon DPD Mendaftar ke KIP

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger