Warga Mengeluh, Tumpukan Sampah Tebarkan Bau Busuk

Written By Unknown on Minggu, 17 Maret 2013 | 16.24

Minggu, 17 Maret 2013 15:28 WIB

* Daftarkan untuk Dikutip Retribusi

SIGLI - Puluhan warga yang tinggal di seputaran Kuta Asan, Kecamatan Kota Sigli, Pidie mengeluhkan. Sebab, tumpukan sampah di lingkungan penduduk itu menebar bau busuk. Ny Ani, seorang warga Blang Asan mengaku sangat kecewa terhadap masyarakat yang membuang sampah sekitar Kuta Asan. Seba, sampah yang menumpuk itu menebarkan bau busuk dan sangat mengganggu masyarakat di sekitar lokasi itu.

Hal senada juga diungkapkan, Ny Ina yang mengharapkan agar instansi terkait membersihkan lokasi tumpukan sampah tersebut. Sebab, jika sampah yang menumpuk itu telah mencemarkan lingkungan penduduk. "Kami minta dinas terkait supaya membantu penanganan sampah di seputar Kuta Asan sehingga masyarakat menjadi nyaman,"pintanya.(aya)

Cara Warga Hindari Retribusi
Kepala Kantor Kebersihan dan Pertamanan (KKP) Kabupaten Pidie, Samsul Azhar, kepada Serambi Sabtu (16/3) mengaku, di seputar Kuta Asan sering dijadikan areal tempat pembuangan sampah oleh masyarakat. "Itu cara warga untuk menghindari dari retribusi, sehingga membuang sampah di tanah kosong itu," ujar Samsul.

Diakui Samsul Bahri, petugas kebersihan mengambil sampah di lokasi itu sebanyak satu kali dalam seminggu. Itupun, tambahnya, tergantung volume sampah. "Memang karena lokasinya persis di pinggir jalan, kemungkinan banyak warga yang membuang sampa itu pada malam hari,"ujar Samsul.

Samsul juga mengakui kesulitan melarang warga agar tidak membuang sampah di lokasi tersebut. Bahkan menurutnya, pemilik tanah saja telah berulang kali memasang papan tanda larangan membuang sampah, tapi tetap saja ada warga yang membuang sampah di lokasi itu.

Samsul mengimbau supaya keuchik dan tokoh masyarakat setempat untuk mensosialisasikan tentang pentingnya memanfaatkan jasa buruh untuk dibuang sampah rumah tangga.

"Daftarkan ke kantor kami dan membayar retribusi sehingga sampah bisa dijemput di lokasi sehingga tidak ada sampah yang menumpuk seperti itu," katanya.(aya)


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Mengeluh, Tumpukan Sampah Tebarkan Bau Busuk

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/03/warga-mengeluh-tumpukan-sampah-tebarkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Mengeluh, Tumpukan Sampah Tebarkan Bau Busuk

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Mengeluh, Tumpukan Sampah Tebarkan Bau Busuk

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger