PWI Aceh Gelar Diskusi UMKM

Written By Unknown on Sabtu, 02 Maret 2013 | 16.24

Sabtu, 2 Maret 2013 14:12 WIB

BANDA ACEH - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh menggelar diskusi membahas Prospek Usaha Kecil dalam Pertumbuhan Ekonomi di Aceh. Kegiatan itu dilaksanakan terkait dana untuk sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) hanya Rp 7 miliar dari total APBA 2013 sebesar Rp 11,785 triliun. Diskusi itu menghadirkan Pimpinan Bank Indonesia Banda Aceh, Zulfan Nukman SEAk dan Direktur UKM Center Unsyiah, Dr Iskandarsyah Madjid SE MM.

Direktur Diklat PWI, Iranda, sebelumnya diskusi seperti itu sudah dua kali dilaksanakan pihaknya. "Diskusi ini digelar rutin untuk membahas tema aktual terkait berita di Aceh. Kegiatan ini bertujuan menggali berbagai masalah di Aceh merujuk kepada tema yang dibahas untuk kemudian dicari solusi," kata Iranda kepada Serambi, Kamis (28/2).

Zulfan dalam paparannya antara lain mengatakan perbankan mempunyai peran aktif dalam pengembangan UMKM di Aceh dengan cara memberi pinjaman modal. "Bank Indonesia juga punya Konsultan Keuangan Mitra Bank (KKMB) 167 orang di seluruh Aceh selalu mendampingi UMKM dalam hal pembuatan dan pengajuan propsal kepada bank. "Ini adalah upaya Bank Indonesia dalam menyalurkan kredit pinjaman untuk UMKM," ujarnya.

Sementara Iskandarsyah mengatakan UMKM di Aceh bisa berjalan lancar dan meningkat dengan pemanfaatan dana yang maksimal. Menurutnya, upaya yang perlu dilakukan untuk meningkatkan UMKM adalah meningkatkan produksi masyarakat. "Perhatian pemerintah saat ini lebih kepada pengusaha besar dibanding pengusaha-pengusaha kecil. Jadi, kita berharap pemerintah bisa lebih fokus kepada UMKM," harapnya.(s)


Anda sedang membaca artikel tentang

PWI Aceh Gelar Diskusi UMKM

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/03/pwi-aceh-gelar-diskusi-umkm.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PWI Aceh Gelar Diskusi UMKM

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PWI Aceh Gelar Diskusi UMKM

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger