FUI Aceh Terus Kawal Raqan Jinayah

Written By Unknown on Sabtu, 02 Maret 2013 | 16.24

Sabtu, 2 Maret 2013 14:36 WIB

BANDA ACEH - Forum Umat Islam (FUI) Aceh menyatakan akan terus mengawal proses pembahasan rancangan qanun hukum jinayah sampai raqan tersebut disahkan DPRA. Menurut Ketua FUI Aceh Tgk Hasanuddin Yusuf Adan rancangan qanun hukum jinayah merupakan satu kesatuan yang mutlak diperlukan untuk mendukung pelaksanaan syariat Islam di Aceh.

"Pemerintah jangan takut dengan hukum jinayah. Sebab hukum jinayah lebih masuk akal, logis, objektif dan lebih manusiawi," tegas Tgk Hasanuddin dalam konfrensi pers kepada wartawan di Posko Pengawalan Raqan Hukum Jinayah di depan Masjid Raya Baiturrahman, Kamis (28/2). Menurut Tgk Hasanuddin syariat Islam telah lama dilaksanakan atas izin dari pemerintah pusat. Namun dalam pelaksanaanya, kata Tgk Hasanuddin, eksekutif dan legislatif memperlihatkan sikap yang acuh tak acuh dalam melaksanakannya.

"Sikap pemerintah yang acuh tak acuh dalam pengesahan raqan qanun jinayah adalah prilaku pembodohan tentang hukum di Aceh. Sebab, tidak ada yang menghambat raqan ini disahkan," ujarnya.

Menurut Tgk Hasanuddin diperlukan satu pemahaman yang sinergi antara pemerintah dan DPRA dalam memahami subtansi dari rancangan qanun hukum jinayah. Pemerintah, katanya, tidak perlu khawatir dengan tekanan pihak luar, atas pemberlakukan syariat Islam di Aceh.

"Jangan takut investor tidak masuk, yang membuat investor tidak masuk, justru keamanan Aceh yang tidak kondusif," katanya.

Sementara itu Forum Komunikasi untuk Syariat Islam Aceh (Fokus) menyatakan salah satu aspek pelaksanaan syariat Islam yang paling penting adalah soal regulasi.

"Tak mungkin Syariat Islam dilaksanakan tanpa ada aturan yang melandasinya," kata Juru Bicara Fokus Basri Effendi.(sar)


Anda sedang membaca artikel tentang

FUI Aceh Terus Kawal Raqan Jinayah

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/03/fui-aceh-terus-kawal-raqan-jinayah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

FUI Aceh Terus Kawal Raqan Jinayah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

FUI Aceh Terus Kawal Raqan Jinayah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger