ATM Pensiunan PNS di Abdya Diblokir

Written By Unknown on Minggu, 17 Maret 2013 | 16.24

Minggu, 17 Maret 2013 12:57 WIB

BLANGPIDIE - Sejumlah pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kecewa karena tidak bisa lagi mengambil gaji malalui kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Pasalnya kartu ATM yang selama ini digunakan untuk mengambil uang melalui fasilitas elektronik itu sudah diblokir oleh Bank Aceh.

Namun Pimpinan Bank Aceh Cabang Blangpidie dan Kabid Umum/SDM PT Taspen Banda Aceh yang dikonfirmasi Serambi mengaku penghentian penarikan gaji menggunakan ATM bagi para pensiunan PNS itu dilakukan berdasarkan MoU PT Taspen dengan pihak bank. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari penarikan uang oleh orang lain manakala pensiunan bersangkutan sudah tidak ada.

Nasrun Yunan, salah seorang pensiunan PNS, mengaku sangat kecewa, sebab sejak sepekan terakhir ini tidak bisa lagi mengambil gajinya melalui ATM, karena kartu ATM-nya sudah diblokir oleh Bank Aceh.

Ia menuding PT Taspen sebagai perpanjangan tangan negara telah melakukan upaya penyetopan pengiriman gaji ke rekening ATM  tanpa pemberitahuan secara tertulis ke individu pensiunan masing-masing sehingga sangat merugikan. Herannya lagi Bank Aceh yang sudah mempermudah pengambilan uang dengan cara elektonik juga mau diintervensi oleh PT Taspen.

Akibat pemblokiran kartu ATM itu, para pensiunan tidak bisa lagi mengambil uangnya di saat kebutuhan pendesak. Para pensiunan harus antri mengambil gajinya secara manual melalui loket. "Kartu ATM diblokir. Saya terpaksa berutang membeli oksigen karena hari Sabtu dan Minggu bank tutup," katanya.

Anehnya, kata Nasrun Yunan, masalah pemblokiran ini hanya terjadi di Bank Aceh, sementara para pensiunan yang pengambilan gajinya melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) masih bisa menggunakan kartu ATM.

Hal ini dibenarkan oleh Sofyan Suri, pensiunan PNS yang mengaku hingga kini pihaknya masih bisa menarik uangnya di BRI melalui ATM. "Tak ada masalah, kemarin saya baru menarik uang di BRI pakai ATM," kata Sofyan Suri.

Karena itu para pensiunan meminta PT Taspen meninjau ulang kebijakan pemblokiran kartu ATM bagi pensiunan PNS. "Seharusnya kami yang sudah pensiun ini dipermudah, tidak dipersulit," kata Nasrun Yunan yang mengaku sudah mengklarifikasi masalah itu dengan pihak Bank Aceh Cabang Blangpidie.(az)


Anda sedang membaca artikel tentang

ATM Pensiunan PNS di Abdya Diblokir

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/03/atm-pensiunan-pns-di-abdya-diblokir.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

ATM Pensiunan PNS di Abdya Diblokir

namun jangan lupa untuk meletakkan link

ATM Pensiunan PNS di Abdya Diblokir

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger