Siswa MAN Peusangan Demo

Written By Unknown on Selasa, 19 Februari 2013 | 16.24

Selasa, 19 Februari 2013 15:50 WIB

* Minta Kepala Madrasah Diganti

BIREUEN - Ratusan siswa MAN Peusangan Bireuen, Senin (18/2) berunjuk rasa di depan madrasah setempat. Mereka meminta kepala madrasah itu, Azhari SAg MPd diganti karena ia kurang transparan dalam mengelola keuangan madrasah.

Amatan Serambi, siswa menyoraki agar kepala madrasah itu diganti. Aksi dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 12.00 WIB.  "Kepala madrasah kami kurang transparan, sering ganti roster dan guru, serta jam belajar makin kurang. Padahal, UN semakin dekat," kata Ketua OSIS MAN Peusangan, Aun Athailah Rizkina. Dalam aksi itu, siswa mengusung karton antara lain bertuliskan permintaan agar kepala madrasah diganti.  

Unjuk rasa berlangsung tertib. Jajaran Kankemenag Bireuen juga turun ke madrasah itu, begitu juga pihak komite menenangkan siswa untuk tertib. Beberapa perwakilan siswa dipanggil ke ruangan untuk bermusyarah. Setelah pertemuan itu, siswa bubar karena Kankemenag berjanji akan mencari solusi terbaik untuk masalah itu.

Kepala MAN Peusangan, Azhari kepada Serambi mengatakan, ia tidak tahu persis penyebab siswa melakukan aksi tiba-tiba. "Mungkin ada beberapa kebijakan, peningkatan disiplin diterapkan di sekolah yang kurang diterima mereka. Lainnya saya tak tahu ada masalah apa," katanya. Menyangkut uang Porseni, Azhari mengatakan sudah dikelola sebagaimana mestinya. Ketua Komite MAN Peusangan, Tgk Munawar yang turut menenangkan siswa menduga ada kesalahpahaman sehingga unjuk rasa terjadi.  

Kakanmenag Bireuen, Drs Zulhelmi Abdurrahman MAg mengatakan, pihaknya akan mengavaluasi dan mempelajari usulan siswa. "Kita pelajari kenapa munculnya aksi siswa. Kami akan adakan pertemuan dengan kepala sekolah, komite dan jajaran Kankemenag untuk mencari solusi terbaik, apalagi UN makin dekat," katanya.(yus)


Anda sedang membaca artikel tentang

Siswa MAN Peusangan Demo

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/02/siswa-man-peusangan-demo.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Siswa MAN Peusangan Demo

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Siswa MAN Peusangan Demo

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger