Penjualan Daging Sapi dan Ayam Meningkat

Written By Unknown on Selasa, 19 Februari 2013 | 16.24

Selasa, 19 Februari 2013 15:56 WIB

BANDA ACEH - Penjualan daging sapi dan ayam di Banda Aceh meningkat tajam selama bulan maulid. Peningkatan ini dirasakan sejumlah pedagang di beberapa pasar yang ditanyai Serambi, Senin (18/2). Tingginya angka pembeli berimbas pada peningkatan omset pedagang.

Seorang penjual daging di Peunayong, Dedi, mengaku selama sebulan terakhir bisa menjual daging rata-rata 150 kg/hari. Jumlah itu tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan daging yang terjual di hari biasa sekitar 50 kg.

"Pada saat maulid seperti sekarang, penjualan daging memang meningkat. Banyak permintaan dari para pembeli bahkan mereka ada yang sudah memesan terlebih dahulu," kata Dedi.

Dedi mengatakan, meski jumlah pembeli meningkat, namun tidak mempengaruhi harga daging sapi. Harga daging masih stabil dan bertahan antara Rp 90.000 sampai Rp 100.000/kg.

Selain daging sapi, selama bulan maulid ini penjualan ayam dilaporkan juga meningkat. Nazar, seorang penjual ayam di pasar Kampung Baru, Banda Aceh kepada Serambi, Senin (18/2) mengatakan, dalam beberapa minggu terakhir setiap hari bisa menjual sampai 40 ekor ayam. Sebelumnya hanya terjual 20 ekor sehari.

Berbeda dengan daging sapi yang harganya stabil, harga ayam mengalami sedikit kenaikan. "Sekarang harga ayam Rp 40.000/ekor, sedangkan sebelumnya sekitar Rp 35.000/ekor," kata Nazar.(s)


Anda sedang membaca artikel tentang

Penjualan Daging Sapi dan Ayam Meningkat

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/02/penjualan-daging-sapi-dan-ayam-meningkat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penjualan Daging Sapi dan Ayam Meningkat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penjualan Daging Sapi dan Ayam Meningkat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger