Buku Persiapan UN Mulai Dicari

Written By Unknown on Selasa, 19 Februari 2013 | 16.24

Selasa, 19 Februari 2013 15:58 WIB

BANDA ACEH - Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) pada April dan Mei 2013 nanti, permintaan buku persiapan UN untuk tingkat SD, SMP, dan SMA di Banda Aceh relatif meningkat. Buku-buku yang paling banyak dicari adalah terbitan Gramedia, Agromedia, dan Media Utama dengan kisaran harga Rp 50 ribu hingga Rp 110 ribu per buku.

"Kami kedatangan pembeli yang khusus mencari buku persiapan UN hingga 30-an orang per hari dengan omset keseluruhan mencapai Rp 3 juta," ujar Syahril, pemilik Toko Buku Taufiqiyah di Jalan Muhammad Jam, Banda Aceh, Senin (18/2).

Sementara Tajuddin Daza, pemilik Toko Buku Amanah mengungkapkan peningkatan permintaan buku untuk persiapan UN di tempatnya sudah dimulai sejak September 2012. Khusus buku yang membahas kisi-kisi soal UN, di tokonya disediakan buku terbitan Yrama Media dan Epsilon dengan kisaran harga Rp 30 ribu hingga Rp 55 ribu per buku plus CD (Compac Disk).

Hal yang sama juga diakui Syukran, pramuniaga pada Toko Buku El-Risalah. Ia menyebutkan bahwa setiap hari ke tokonya didatangi 20-an pembeli yang mencari buku-buku tersebut. Syukran mematok harga paling rendah Rp 35 ribu hingga harga tertinggi Rp 70 ribu untuk paket empat pelajaran yang diujian-nasionalkan.

"Puncak pembeli biasanya sebulan menjelang UN, tapi dari sekarang jumlah pembeli mulai meningkat," kata Syukran.(n)


Anda sedang membaca artikel tentang

Buku Persiapan UN Mulai Dicari

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/02/buku-persiapan-un-mulai-dicari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Buku Persiapan UN Mulai Dicari

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Buku Persiapan UN Mulai Dicari

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger