Golkar Incar Caleg Prorakyat

Written By Unknown on Jumat, 01 Februari 2013 | 16.24

Jumat, 1 Februari 2013 14:20 WIB

BANDA ACEH - DPD Partai Golkar Aceh mulai melakukan penjaringan calon anggota legislatif untuk pemilu 2014. Namun calon yang dinginkan Golkar adalah mereka yang punya kapasitas, berintegrasi baik dan yang diutamakan mereka yang prorakyat.

Ketua DPD I Partai Golkar Aceh Sulaiman Abda mengatakan penjaringan bakal calon anggota legisltaif ini sedang dipersiapkan baik untuk caleg tingkat DPRK maupun DPRA. "Semuanya sedang berjalan dalam tahap persiapan sesuai dengan mekanisme yang sudah ditetapan partai," ujar Ketua DPD I Partai Golkar Sulaiman Abda kepada Serambi di Banda Aceh, Kamis (31/1).

Dia menyebutkan Partai Golkar menghendaki para caleg yang diusung nantinya adalah mereka yang benar-benar dapat diandalkan, dan punya kapabelitas dan elektabelitas di tengah masyarakat. Sehingga apa yang menjadi keinginan Golkar sebagai bentuk manifestasi dari falsafah partai "Suara Golkar adalah Suara Rakyat" benar-benar dapat diimplementasikan nyata di lapangan.

Menurutnya, Golkar berusaha selektif dalam menerima pendaftaran caleg. Sehingga mereka yang nantinya diusung mendapat dukungan rakyat. Karenanya, kata Sulaiman Abda, Golkar akan melihat lebih detil figur yang bakal diusung sebagai caleg pada pemilu 2014.

"Kalau caleg yang kita usung tidak dekat dengat rakyat, tentu hal ini akan menyulitkan nanti. Karenanya Golkar menghendaki agar mereka yang kita usung nanti adalah benar-benar dekat dengan rakyat dan mengerti apa yang diinginkan rakyat," katanya.

Disebutkan Golkar berkomitmen memenuhi 30 persen kuota untuk perempuan dalam pengajuan caleg pada pemilu 2014. Hal ini merupakan amanah Undang-undang dan intruksi DPP Golkar.

Sementara itu Sulaiman juga menyambut positif atas keikutsertaan tiga partai lokal di Aceh dalam pemilu mendatang. Menurutnya keberadaan partai lokal dianggap sebagai mitra kerja Golkar. "Kita tidak dalam posisi bersaing, tapi bagaimana partai lokal yang ada di Aceh dapat menjadi mitra dan sahabat Golkar," ujarnya.(sar)


Anda sedang membaca artikel tentang

Golkar Incar Caleg Prorakyat

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/02/golkar-incar-caleg-prorakyat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Golkar Incar Caleg Prorakyat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Golkar Incar Caleg Prorakyat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger