NasDem Aceh tak Terpengaruh Isu Nasional

Written By Unknown on Jumat, 01 Februari 2013 | 16.24

Jumat, 1 Februari 2013 11:28 WIB

* Terapkan O250 untuk Rekrut Caleg

BANDA ACEH - Ketua Dewan Pembina Partai NasDem Teuku Pribadi menegaskan Partai NasDem di Aceh tidak terpengaruh dengan isu yang berhembus di tingkat nasional menyusul pengunduran diri Ketua Dewan Pakar DPP Partai NasDem, Hary Tanoesoedibjo.

"NasDem di Aceh tidak terpengaruh dengan perkembangan politik Partai NasDem di tingkat nasional. NasDem Aceh masih menjalankan fungsi dengan baik," ujarnya kepada Serambi di Banda Aceh, Kamis (31/1).

Seperti ramai diberitakan, kisruh di Partai NasDem yang berbuntut pengunduran diri Hary Tanoesoedibjo dan tiga petinggi partai lainnya, mulai berdampak ke beberapa daerah. Seperti di Jawa Barat, sekitar 5.000 orang pengurus dan kader Partai NasDem di provinsi itu menyatakan mengundurkan diri di Hotel Grand Royal Panghegar Kota Bandung, Rabu (30/1). Bahkan, seratusan di antaranya melakukan aksi robek baju di Ruang Tangkuban Parahu, hotel tersebut.

Selain menegaskan tidak terpengaruh dengan isu di tingkat nasional, NasDem Aceh  juga terus menjalankan seluruh program partai, termasuk merekrut calon anggota legislatif (caleg). Ketua Partai NasDem Aceh, Zaini Djalil mengatakan pendaftaran caleg NasDem baik untuk DPR RI, DPRA dan DPRK sudah mulai dilakukan, dan sesuai petunjuk DPP, daftar caleg sudah diterima pada tanggal 10 Februari 2013.

"Pada tahap selanjutnya kami akan melakukan pembahasan untuk penyaringan caleg dari Partai NasDem untuk diusulkan sebagai calon sementara," ujarnya kepada Serambi, Kamis (31/1).

Menurut dia pendaftaran caleg di Partai NasDem tidak ada syarat khusus. Cukup menyerahkan biodata ditambah dengan bukti telah merekrut anggota masing-masing  untuk calon anggota legislatif yang mendaftar di DPRK 1000 anggota, DPRA 1.500 anggota dan DPR RI 2.500 anggota. Hal ini sesuai dengan Program O250 (Operasi 250) yang telah di sosialisasikan Partai NasDem.  

Menurut Zaini Partai NasDem juga memberi kesempatan kepada tokoh-tokoh masyarakat yang berada di luar partai untuk menjadi caleg dari Partai NasDem.

Disebutkan Partai NasDem menjamin tidak ada pungutan apapun dalam proses rekruitmen caleg. "Apabila ada yang memungut biaya kami minta untuk dapat dilaporkan kepada kami untuk diambil tindakan," jelasnya.

Terkait dengan perekrutan caleg, Ketua Dewan Pembina Partai NasDem Teuku Pribadi mengatakan, pihaknya berharap calon yang bakal diusul Partai NasDem pada pemilu 2014 dapat memberi warna tersendiri bagi perubahan dan restorasi bangsa Indonesia sebagaimana yang dicita-citakan Partai NasDem. "Anak-anak bangsa yang punya kapasiltas, kapabel mari bergabung. Kita ingin membangun Aceh ke arah yang lebih baik," ujarnya.(sar)


Anda sedang membaca artikel tentang

NasDem Aceh tak Terpengaruh Isu Nasional

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/02/nasdem-aceh-tak-terpengaruh-isu-nasional.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

NasDem Aceh tak Terpengaruh Isu Nasional

namun jangan lupa untuk meletakkan link

NasDem Aceh tak Terpengaruh Isu Nasional

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger