Diusul PAW, Anggota Dewan Gugat Partai

Written By Unknown on Kamis, 14 Februari 2013 | 16.24

Kamis, 14 Februari 2013 14:43 WIB

SIGLI - Zakaria HM Yusuf SHI (32), anggota DPRK Pidie periode 2009-2014 yang diusung Partai Suara Independen Rakyat Aceh (SIRA) menggugat partai tersebut karena mengusulkan Pergantian Antar Waktu (PAW) atas nama dirinya. Gugatan dengan Nomor 01/PDTG/20/3 PN Sigli tanggal 11 Februari 2013 itu ditujukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai SIRA melalui DPW Partai SIRA Pidie, serta DPRK dan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie.

"Saya menggugat karena pihak tergugat tak punya kewenangan secara hukum untuk mengusulkan PAW terhadap saya," kata Zakaria kepada Serambi, Rabu (13/2). Menurut Zakarua, ada 11 poin yang menjadi dasar dan alasan dirinya mengajukan gugatan ke PN Sigli terkait diusulkannya PAW terhadap dirinya.  

Dalam surat gugatan itu juga mengabulkan permohonan gugatan provisional dari penggugat, serta memerintahkan tergugat II dan III untuk menaguhkan surat PAW yang diterbitkan tergugat I dengan Nomor 02/EKS/DPW-SGL/XII/2012 tanggal 6 Desember 2012 tentang pengajuan pemberhentian dan pengusulan penetapan PAW terhadap penggugat sebagai DPRK Pidie sampai adanya putusan perkara memiliki kekuatan hukum tetap.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDI-P) Pidie, telah membuka kesempatan bagi putra putri terbaik Pidie, untuk direkrut sebagai bakal calon legislatif yang akan diusung PDI Perjuangan dalam Pemilu 2014. "Mereka yang direkrut itu harus punya kejujuran dan loyal memperhatikan nasib masyarakat kecil," kata Ketua DPC PDI-P Pidie, Hanafiah, kemarin.(naz)


Anda sedang membaca artikel tentang

Diusul PAW, Anggota Dewan Gugat Partai

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/02/diusul-paw-anggota-dewan-gugat-partai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Diusul PAW, Anggota Dewan Gugat Partai

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Diusul PAW, Anggota Dewan Gugat Partai

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger