Pendaftar Calon Anggota KIP Aceh 64 orang

Written By Unknown on Kamis, 14 Februari 2013 | 16.24

Kamis, 14 Februari 2013 15:39 WIB

BANDA ACEH - Jumlah pendaftar calon anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh sampai Rabu (13/2) sore sudah mencapai 64 orang. Dari jumlah itu, seorang di antaranya yang bernama Nur Ainun adalah guru honorer dari Suka Makmur, Aceh Besar.

Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Anggota KIP Aceh, H Nazaruddin SH, kemarin sore mengatakan, selian dari mantan pejabat, pendaftar untuk seleksi calon anggota KIP Aceh yang baru juga berasal dari kalangan guru dan unsur lain. "Dari 64 orang yang telah mendaftar, yang perempuan baru enam orang atau 9,3 persen dari kuota yang ditentukan yaitu 30 persen," jelasnya.

Keenam perempuan itu, sebut Nazaruddin, yaitu, Nurjani (anggota KIP Aceh), Oly Spiola Idrooss (PNS), Emilda SKM (PNS), Sri Yuli Hartati (PNS), Idayani (swasta) dan Nur Ainun (guru honorer).

Persaingan menjadi anggota KIP Aceh yang baru, menurutnya, akan sangat ketat dan alot. Penyebabnya, orang yang mendaftar sudah cukup berpengalaman dan berpendidikan tinggi. "Contohnya, Ketua KIP Aceh Besar, Tarmizi, Ketua KIP Aceh Barat, Muhrizal, Ketua KIP Lhokseumawe, Ridwan Hadi, dan Ketua KIP Pidie, Junaidi, ikut mendaftar kembali," katanya.

Mereka, lanjut Nazaruddin, akan bersaing ketat dengan Komisioner KIP Aceh, yang masa jabatannya berakhir Mei mendatang karena mereka juga akan mendaftar kembali. "Tiga orang di antaranya, yaitu Akmal, Robbi Saputra, Nurjani, telah mendaftarkan diri. Sedangkan empat lagi belum mendaftar," timpal Nazaruddin.

Ia berharap 263 orang yang telah mengambil formulir, sampai Rabu (13/2) sore segera mendaftarkan dirinya. "Pendaftaran ditutup besok (hari ini-red) sampai pukul 18.00 WIB," pungkasnya.(her)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pendaftar Calon Anggota KIP Aceh 64 orang

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/02/pendaftar-calon-anggota-kip-aceh-64.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pendaftar Calon Anggota KIP Aceh 64 orang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pendaftar Calon Anggota KIP Aceh 64 orang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger