Tiga Dokter Spesialis Janji Kembali ke Meulaboh

Written By Unknown on Kamis, 27 Desember 2012 | 16.24

Kamis, 27 Desember 2012 15:34 WIB

MEULABOH - Tiga dokter spesialis yang sebelumnya dilaporkan 'lari' dari tugas di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, sudah menyatakan diri akan kembali bertugas di rumah sakit milik Pemkab tersebut. Bahkan tiga dokter berstatus PNS di Aceh Barat yang sudah setahun tidak masuk, baru-baru ini juga sudah menghadap dengan Bupati HT Alaidinsyah dan menyatakan diri akan kembali mengabdi di Aceh Barat.

Direktur RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, dr Akbar Siregar SpPD yang dikonfirmasi Serambi, Rabu (26/12) membenarkan laporan tersebut. "Katanya mereka akan mulai masuk pada Minggu kedua bulan Januari 2013 mendatang. Mereka bertugas di Meulaboh kembali," ujarnya seraya mengaku baru-baru ini ketiga dokter spesialis tersebut sudah menghadap bupati dan menyatakan diri akan kembali ke Aceh Barat.

Sekda Aceh Barat, Drs Bukhari MM yang ditanyai terpisah kemarin mengatakan, ketiga dokter spesialis itu sudah menghadap bupati untuk kembali mengabdi di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh.   "Sudah menghadap mereka," ujar sekda.

Diberitakan Serambi edisi 11 Desember lalu, Pemkab Aceh Barat mengultimatum tiga dokter spesialis RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh yang meninggalkan tugasnya untuk segera kembali bertugas. Jika hingga awal Januari 2013 tidak juga kembali, maka Pemkab akan mempidanakan mereka karena mengingkari janji.

Masalahnya, ketiga dokter itu sebelumnya telah berjanji akan kembali bertugas di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh setelah pendidikan dokter spesialis mereka di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta yang dibiayai Pemkab Aceh Barat, selesai.

Ketiga dokter spesialis tersebut masing-masing dr Danda Hidayat (spesialis penyakit dalam), dr Erlina S (spesialis patologi klinik), dan dr Zulkarnain (spesialis anak), dilaporkan telah bekerja di luar Provinsi Aceh.  

Dokter Danda Hidayat dan dr Erlina S yang merupakan pasangan suami-istri kini bekerja di Batam. Sedangkan dr Zulkarnain bekerja di Riau. Ketiga dokter spesialis itu sudah tidak kembali lagi ke Aceh Barat sejak lebih dari setahun lalu. "Kami beri waktu hingga awal Januari 2013 mendatang, jika mereka tidak kembali ke Aceh Barat, ketiga dokter ini kita pidanakan," kata Bupati Aceh Barat HT Alaidinsyah kepada Serambi, Senin (10/12).

Kepergian tiga dokter spesialis itu sebelumnya disorot oleh anggota DPRK Aceh Barat. Wakil Ketua Herman Abdullah SE, dua anggota DPRK masing-masing Ramli SE, dan Abdul Kadir menyatakan, persoalan ketiga dokter spesialis itu sudah dipertanyakan kepada pihak Direktur RSUD dan Dinas Kesehatan, agar ketiga dokter itu harus segera pulang kembali ke Aceh Barat guna mengabdi di RSUD Cut Nyak Dhien.

"Sebab mereka sudah meneken perjanjian ketika sudah selesai pendidikan spesialis akan bertugas di Aceh Barat, tetapi kini malah menghilang," ujar Herman ketika itu.(riz)


Anda sedang membaca artikel tentang

Tiga Dokter Spesialis Janji Kembali ke Meulaboh

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/12/tiga-dokter-spesialis-janji-kembali-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tiga Dokter Spesialis Janji Kembali ke Meulaboh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tiga Dokter Spesialis Janji Kembali ke Meulaboh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger