Presiden SBY Terima Gelar Kehormatan di Malaysia

Written By Unknown on Selasa, 18 Desember 2012 | 16.24

Selasa, 18 Desember 2012 15:11 WIB

SERAMBINEWS.COM,JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan rombongan bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia, melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (18/12) siang.

Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah mengatakan di Kuala Lumpur, Presiden akan melakukan rapat konsultasi tahunan ke-9. Presiden dijadwalkan melakukan pertemuan empat mata dengan Perdana Menteri Malaysia, YM Mohd Najib Tun Razak.

Presiden RI dan PM Malaysia, kata Faiza, akan memimpin konsultasi tahunan ke-9 yang diikuti menteri dan pejabat tinggi terkait dari kedua negara. Presiden juga akan menerima gelar doktor kehormatan (Honoris Causa Doctor of Philosophy in Leadership of Peace) yang dianugerahkan oleh Universitas Utara Malaysia.

"Konsultasi tahunan merupakan forum tertinggi dalam mekanisme hubungan bilateral Indonesia-Malaysia. Forum ini akan dimanfaatkan Presiden Yudhoyono untuk membahas upaya penguatan hubungan bilateral serta isu-isu yang menjadi prioritas kedua negara, seperti perlindungan WNI dan TKI, isu perbatasan, perdagangan dan investasi," kata Teuku dalam siaran persnya.

Sebelumnya, Presiden menyebut dirinya akan mengangkat masalah penghinaan presiden ketiga RI BJ Habibie oleh mantan Menteri Penerangan Malaysia, Zainudin Maidin. Menurut Presiden, masalah itu bisa merusak hubungan baik kedua negara.

Teuku menambahkan, setelah itu, Presiden dan rombongan akan langsung bertolak menuju New Delhi, India, pada 19 Desember. Presiden dijadwalkan akan menghadiri acara sesi pleno KTT ASEAN-India.

Selain itu, Presiden RI juga akan bertemu dengan perwakilan peserta Simposium Internasional 2012 Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia (PPI Dunia).

"Kehadiran Presiden di New Delhi merupakan wujud komitmen Indonesia untuk terus memajukan kerja sama dan kemitraan ASEAN dan India. Selain itu, pertemuan ini juga akan dimanfaatkan untuk menetapkan visi masa depan hubungan ASEAN-India," ujar Teuku.


Anda sedang membaca artikel tentang

Presiden SBY Terima Gelar Kehormatan di Malaysia

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/12/presiden-sby-terima-gelar-kehormatan-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Presiden SBY Terima Gelar Kehormatan di Malaysia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Presiden SBY Terima Gelar Kehormatan di Malaysia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger