Selasa, 18 Desember 2012 15:10 WIB
"Benturan dapat dihindari sampai 24 detik, sampai TAWS pertama," kata Ketua Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Tatang Kurniadi di kantornya, Selasa (18/12/2012).
Tatang menjelaskan, 38 detik sebelum benturan, TAWS memberikan peringatan berupa suara 'Terrain Ahead, Pull Up, dan diikuti oleh enam kali 'Avoid Terrain'.
"PIC mematikan (inhibit) TAWS, karena berasumsi bahwa peringatan-peringatan tersebut diakibatkan database yang bermasalah," jelas Tatang.
Tujuh detik menjelang tabrakan, paparnya, terdengar peringatan berupa suara 'Landing Gear Not Down' yang berasal dari sistem peringatan pesawat.
Peringatan tersebut aktif bila pesawat berada pada ketinggian kurang dari 800 kaki di atas permukaan tanah, dan roda pendarat belum diturunkan.
Pada pukul 14.50 WIB, petugas Jakarta Approach menyadari bahwa target pesawat Sukhoi RRJ95B sudah hilang di layar radar. (*)
Anda sedang membaca artikel tentang
Pesawat Sukhoi Sempat Hindari Tebing Gunung Salak
Dengan url
http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/12/pesawat-sukhoi-sempat-hindari-tebing.html
Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya
Pesawat Sukhoi Sempat Hindari Tebing Gunung Salak
namun jangan lupa untuk meletakkan link
Pesawat Sukhoi Sempat Hindari Tebing Gunung Salak
sebagai sumbernya
0 komentar:
Posting Komentar