Jalan Nasional Berlumpur

Written By Unknown on Selasa, 18 Desember 2012 | 16.24

Selasa, 18 Desember 2012 15:28 WIB

LHOKSEUMAWE - Sepanjang ratusan meter jalan Banda Aceh-Medan, persisnya di kawasan Sawang Keupula, Kecamatan Muara Dua Lhokseumawe berlumpur. Akibatnya, jalan itu sulit dilalui terutama sepeda motor dan becak. Kondisi yang sama juga terlihat di kawasan Loskala dan Blang panyang, Kecamatan Muara Satu Lhokseumawe. Jalan di kawasan itu juga berlumpur.

Kadis Bina Marga Lhokseumawe, T Zahedi, mengatakan jalan di Cunda berlumpur akibat hujan dan kini jalan tersebut sedang dikerjakan kontraktor. "Pimpronya dari Banda Aceh, saya tak berhak memberikan keterangan. Tapi, jalan itu sedang dalam peekerjaan, karena hujan tak dapat dilanjutkan," jelasnya.

Sementara itu, puluhan kilometer jalan lintas kecamatan di Aceh Utara rusak parah. Informasi yang dihimpun Serambi, Minggu (16/12) jalan yang rusak itu adalah jalan Desa Leupe (Pirak Timu) ke Matangkuli, jalan Simpang Peut ke Kilometer 12 (Simpang Keuramat), jalan Bukit Hagu Trans Cot Girek, dan jalan Meunasah Dayah ke Matang Keupila (Lhoksukon). Warga berharap pemerintah memperbaiki jalan yang rusak tersebut.

Kadis Bina Marga Aceh Utara, Risawan Bentara mengatakan perbaikan jalan yang rusak akan dilakukan bertahap. Ditambahkan, dalam RAPBA 2013 pihaknya mengusulkan dana perbaikan jalan Rp 38 miliar, sedangkan dalam RAPBK Aceh Utara 2013 sebesar Rp 20 miliar. "Kami kami harap masyarakat bersabar," pungkas Risawan.

Demikian pula dengan jalan sepanjang 20 Km dari Desa Ikue Alue sampai ke Desa Pintu Rimba, Alue Kuta, Rampago sampai ke Blang Rayeuk, Kecamatan Peudada, Bireuen rusak parah sejak dua tahun terakhir. Sekdes Pintu Rimba, Saifuddin berharapkan dinas terkait dapat memperbaiki jalan tersebut.(ib/c46/yus)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jalan Nasional Berlumpur

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/12/jalan-nasional-berlumpur.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jalan Nasional Berlumpur

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jalan Nasional Berlumpur

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger