Mesin Pembangkit PLTD Pusong Terbakar

Written By Unknown on Selasa, 25 Desember 2012 | 16.24

Senin, 24 Desember 2012 16:49 WIB

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA

- Dua unit mesin Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) milik PLN Rayon Langsa yang berada di Pulau Pusong, Gampong Teulaga Tujoh, Kecamatan Langsa Barat, Senin (24/12/2012) sekitar pukul 03.00 WIB pagi terbakar. Akibatnya listrik darah tersebut padam total. Sumber api diduga sementara akibat korsleting listik, dan api berhasil dipadamkan tiga jam kemudian.

Informasi dari Keuchik setempat, Kamaruzzaman, kepada Serambinews.com, mengatakan, warga yang mengetahui kebakaran tersebut berhamburan keluar dari rumah membantu memadamkan api dua unit PLTD milik PLN yang berada di sekitar permukiman rumah warga setempat.

Selain dua unit mesin sumber listrik warga daerah ini yang hangus dilalap api, gudang penempatan mesin tersebut juga tak luput dilalap ganasnya si jago merah. Api berhasil dipadamkan warga setelah tiga jam kemudian atau sekitar pukul 06.00 WIB pagi.

 " Sebagian besar warga umumnya ibu dan anak-anak, bahkan telah mengeluarkan barang-barang berharga dari rumahnya saat itu. Mereka berlarian ke tanggul penahan ombak yang berada di pingir pantai pulau Pusong," ujar keuchik.

Saat ini petugas dari PLN Rayon Langsa sedang berada di lapangan, untuk melakukan pendataan kerugian yang diperkirakan mencapai ratusan juta.

Aliran listrik daerah ini padam dan belum dapat dipastikan kapan akan kembali normal, karena dua unit mesin PLTD tersebut rusak total dan kemungkinan tidak dapat dipakai lagi.  (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Mesin Pembangkit PLTD Pusong Terbakar

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/12/mesin-pembangkit-pltd-pusong-terbakar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mesin Pembangkit PLTD Pusong Terbakar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mesin Pembangkit PLTD Pusong Terbakar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger