Mahasiswa Singkil Desak Pemkab Cairkan Beasiswa

Written By Unknown on Senin, 24 Desember 2012 | 16.24

Senin, 24 Desember 2012 14:20 WIB

SINGKIL - Mahasiswa Aceh Singkil, mendesak Pemkab setempat segera mencairkan beasiswa tahun 2012 untuk mereka. Mengingat tahun anggaran 2012 akan segera berakhir, mahasiswa sangat membutuhkan beasiswa tersebut untuk biaya kuliah.   

Ahmad, mahasiswa asal Aceh Singkil, yang kuliah di IAIN Ar-Raniry Banda Aceh, Minggu (23/12) mengatakan, beasiswa pada tahun anggaran 2012 sebelumnya dianggarkan Rp 1 miliar, namun menciut drastis menjadi Rp 190 juta saja. Anehnya, kendati sudah jauh berkurang hingga menjelang akhir tahun belum ada tanda-tanda segera dicairkan.

"Dari Rp 1 miliar menciut menjadi Rp 190 juta itu pun sampai sekarang belum dicairkan. Sudah masuk minggu ketiga Desember belum ada tanda-tanda kapan akan pencairan," kata Ahmad.

Hal senada disampaikan Sukran Sastra, Ketua Himpunan Pelajar Mahasiswa Aceh Singkil (Hipmasil). Menurut Sukran mahasiswa sangat membutuhkan beasiswa tersebut, untuk keperluan perkuliahan.

"Kami mendesak Pemkab Aceh Singkil dapat mencairkan beasiswa. Teman-teman mahasiswa yang berhak mendapatkan beasiswa sangat membutuhkannya akhir tahun ini," tukas Sukran.

Rabu Ditransfer
KEPALA Dinas Pendidikan Aceh Singkil, Yusfit Helmy, yang dikonfirmasi Sarambi kemarin, memastikan beasiswa dapat dicairkan dengan ditransfer langsung ke rekening mahasiswa penerima pada Rabu (26/12) mendatang. "Insya Allah Rabu sudah cair ditransfer ke rekening mahasiswa penerima," kata Yusfit.

Menurunya, proses pencairan beasiswa sudah selesai di Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKKD). Surat perintah pembayarapun sudah masuk ke bank pada Jumat (21/12) lalu. Hanya saja karena bank tutup libur, uang beasiswa baru bisa dicairkan Rabu. "Prosesnya sudah selesai, tinggal pencairan di bank. Rabu begitu bank buka segera ditransfer," jelas Yusfit.(c39)


Anda sedang membaca artikel tentang

Mahasiswa Singkil Desak Pemkab Cairkan Beasiswa

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/12/mahasiswa-singkil-desak-pemkab-cairkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mahasiswa Singkil Desak Pemkab Cairkan Beasiswa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mahasiswa Singkil Desak Pemkab Cairkan Beasiswa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger