Dua Cucu SBY Simpan Tali Pusat di Bank Darah

Written By Unknown on Selasa, 25 Desember 2012 | 16.24

Selasa, 25 Desember 2012 13:43 WIB

RUMGAPRES/ABROR RIZKY

Cucu kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, di RS Pondok Indah Jakarta Selatan, Senin (24/12/2012). Bayi laki-laki dari pasangan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dengan Siti Rubi Aliya Rajasa diberi nama Airlangga Satriadhi Yudhoyono. Lahir di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta Selatan, pukul 00.01. RUMAH TANGGA KEPRESIDENAN/ABROR RIZKI, HANDOUT, NO RESALE, NO ARCHIVE. FOR EDITORIAL USE ONLY. NOT FOR MARKETING OR ADVERTISING CAMPAIGNS

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Kedua cucu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Almira Tunggadewi Yudhoyono (Aira) dan Airlangga Satriadi Yudhoyono menyimpan tali pusat mereka di Bank Darah. Ternyata, tali pusat yang di simpan dalam bank darah memiliki banyak khasiatnya untuk pengobatan.

Menurut Cord Blood Banking Consultant Lucia Fridayati menjelaskan pemilik tali pusat dapat digunakan sewaktu-waktu untuk mengobati berbagai macam penyakit untuk keluarganya.

Darah tali pusat dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit seperti kanker darah, sindrom kegagalan sumsum tulang, kelainan darah seperti thalasemia, kelainan metabolisme turunan, defisiensi kekebalan tubuh, jantung, dan saraf.

"Anaknya Annisa (Pohan) juga ke Bank Darah (tali pusat)," ujar Lucia Firdayati kepada Tribunnews.com di rumah sakit Pondok Indah

PT. CordLife, perusahaan Singapura bergerak di penyimpanan darah tali pusat. Bank ini berdiri karena permintaan masyarakat Indonesia untuk menyimpan darah tali pusat bayinya semakin banyak.

Dari data yang dihimpun Tribunnews.com, darah tali pusat seorang bayi, memiliki tingkat kecocokan 50%-75% jika digunakan oleh saudara kandungnya. Sementara tingkat kecocokannya hanya 25%-50% jika digunakan oleh orang tuanya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Dua Cucu SBY Simpan Tali Pusat di Bank Darah

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/12/dua-cucu-sby-simpan-tali-pusat-di-bank.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dua Cucu SBY Simpan Tali Pusat di Bank Darah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dua Cucu SBY Simpan Tali Pusat di Bank Darah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger