Kemenag RI Teliti Kasus Peulimbang

Written By Unknown on Rabu, 19 Desember 2012 | 16.24

Rabu, 19 Desember 2012 14:46 WIB

BIREUEN - Tim Kementerian Agama (Kemenag) RI Jakarta, sejak dua hari lalu sampai kemarin meneliti insiden berdarah di Desa Jambo Dalam, Kecamatan Peulimbang, Bireuen. Tim yang beranggotakan Jajat Buranda dan Setiadi Sulaiman dari Balitbang Kemenag RI yang juga dosen Universitas Islam Negeri (UIN) selain mengunjungi desa itu juga mengumpulkan informasi dari berbagai pihak.

Jajat kepada Serambi, Selasa (18/12) mengatakan, tujuan penelitian dilakukan pihaknya untuk mengetahui akar masalah, langkah yang sudah dilakukan Kanmenag, MPU, Dinas Syariat Islam, maupun aparat penegak hukum sebelum dan sesudah kejadian.

"Kami meneliti dan mengumpulkan berbagai infomasi sebagai masukan bagi kementerian dalam menangani masalah serupa di daerah lain serta mengantisipasi kejadian susulan yang terkait dengan dugaan penyimpangan," katanya.

Hasil wawancara dengan berbagai pihak, lanjut Jajat, menjadi resume bagi Kemenag. "Kasus itu memang sudah ditangani maksmimal aparat penegak hukum di daerah. Tapi informasi dari berbagai pihak sebagai masukan untuk penanganan masalah serupa di kemudian hari sehingga tidak terjadi insiden berdarah," jelas Jajat.(yus)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kemenag RI Teliti Kasus Peulimbang

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/12/kemenag-ri-teliti-kasus-peulimbang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kemenag RI Teliti Kasus Peulimbang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kemenag RI Teliti Kasus Peulimbang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger