2013, PIM dapat Delapan Kargo Gas

Written By Unknown on Rabu, 19 Desember 2012 | 16.24

Rabu, 19 Desember 2012 15:05 WIB

LHOKSEUMAWE - PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) Krueng Geukueh, Aceh Utara tahun 2013 dipastikan mendapat delapan kargo gas yang dialokasikan melalui BP Tangguh. Tapi, gas itu tetap diswap (ditukar) dengan gas di ExxonMobil. Dengan kepastian alokasi gas itu, selama 2013 PIM akan bisa terus beroperasi menghasilkan pupuk meski hanya menggunakan satu pabrik dari dua yang ada.

Sekretaris PT PIM, T Sya'ban Daud, kemarin, mengatakan, untuk operasional setahun pihaknya menargetkan hanya menggunakan gas tujuh kargo hingga dapat menyediakan pupuk bersubsidi untuk enam priovinsi di Indonesia yaitu Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, dan Kalimantan Barat.

"Karena sudah dialokasi delapan kargo, satu kargo gas yang sisa kita simpan untuk stok bila sewaktu-waktu dibutuhkan lagi,"

Dengan tujuh kargo gas itu, lanjut Sya'ban, pihaknya menargetkan akan mampu memproduksi pupuk urea 570 ribu ton. Sedangkan kebutuhan di enam provinsi tersebut sebanyak 386 ribu ton.

Dengan telah tersediaan gas, T Sya'ban memastikan sejauh ini tidak ada kendala apapun dalam persiapan operasi PT PIM pada tahun 2013. "Untuk pabrik, kondisinya normal karena baru saja selesai perbaikan tahunan jatah tahun 2012," pungkasnya.(bah)


Anda sedang membaca artikel tentang

2013, PIM dapat Delapan Kargo Gas

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/12/2013-pim-dapat-delapan-kargo-gas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

2013, PIM dapat Delapan Kargo Gas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

2013, PIM dapat Delapan Kargo Gas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger