Kematian Warga Penanggalan Akibat Tersetrum Listrik

Written By Unknown on Minggu, 30 Desember 2012 | 16.24

Minggu, 30 Desember 2012 15:20 WIB

* Gubernur Bantu Anak Korban

SUBULUSSALAM –  Pihak kepolisian sektor (Polsek) Penanggalan, Kota Subulussalam, memastikan penyebab kematian pasangan suami istri Rusman Banurea (40) dan Megawati bru Samosir (36) akibat tersetrum listrik.

Semula, penduduk Jalan Sosor, Lorong At Taubah, Desa Penanggalan, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam ini dikabarkan tewas akibat disambar petir saat sedang memperbaiki parabola di belakang rumahnya, Kamis (27/12) sekitar pukul 17.10 WIB.

"Memang keterangan terakhir korban meninggal karena kesetrum listrik," kata Kapolres Aceh Singkil AKBP Bambang Syafrianto S.IK yang dikonfirmasi Serambi melalui Kapolsek Penanggalan Iptu Budimansyah, Sabtu (29/12) kemarin.

Terhadap masalah ini, Kapolsek Budimansyah mengaku PLN berjanji akan mengundang pihak keluarga melalui mediasi kecamatan untuk berkoordinasi menyelesaikan persoalan tersebut. Jaringan listrik korban menurut Kapolsek juga sudah diperbaiki oleh pihak PLN.

Sementara itu, Gubernur Aceh Zaini Abdullah turut berbelasungkawa atas meninggalnya pasangan suami istri di desa Penanggalan, Kota Subulussalam yang sebelumnya diduga akibat sambaran petir. Bantuan Gubernur Aceh senilai Rp 10 juta itu diserahkan melalui Wali Kota Subulusssalam, Merah Sakti SH kepada Amnah Banurea, putri pertama korban, Sabtu (29/12) di rumah duka Jalan Teuku Umar, Penanggalan.

Wali Kota Merah Sakti pada kesempatan itu minta keluarga korban musibah bersabar. Soal dugaan kalau kematian korban akibat kesetrum listrik, Merah Sakti meminta untuk dipercayakan kepada pihak berkompeten melakukan penyelidikan.

Secara terpisah, Ketua LSM Berkah Subulussalam, Syahril Tinambunan menyatakan sudah pernah menyurati pihak PLN terkait buruknya pemasangan instalasi di daerah tersebut. Namun tidak ada tanggapan apapun dari PLN hingga menyebabkan korban jiwa. "Kabel tidak baik dan warga melalui LSM Berkah sudah menyurati PLN dan DPRK beberapa bulan lalu agar dilakukan perbaikan, tapi tak ada tanggapan," sesal Syahril.(kh)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kematian Warga Penanggalan Akibat Tersetrum Listrik

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/12/kematian-warga-penanggalan-akibat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kematian Warga Penanggalan Akibat Tersetrum Listrik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kematian Warga Penanggalan Akibat Tersetrum Listrik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger