Satgas PPA Prakarsai Zikir di Masjid Raya

Written By Unknown on Minggu, 30 Desember 2012 | 16.24

Minggu, 30 Desember 2012 14:47 WIB

* Dihadiri 7.000 Jamaah

BANDA ACEH - Satuan Tugas Percepatan Pembangunan Aceh (Satgas PPA) melaksanakan zikir akbar di Masjid Raya Baiturahman Banda Aceh, Kamis (27/12) seusai shalat Isya. Zikir yang yang dihadiri sekitar 7.000 jamaah itu dilaksanakan dalam rangka Haul Ke-376 Sultan Iskandar Muda (1636-2012).

Acara tersebut hanya diprakarsai oleh Satgas PPA, bukan oleh lembaga lain. Hal itu ditegaskan Mustafa Abdullah SE, Ketua Umum Satgas PPA yang mendatangi Newsroom Serambi Indonesia kemarin untuk mengklarifikasi pemberitaan koran ini pada edisi Sabtu (29/12) di halaman 9. Berita itu berjudul "Keturunan Raja Aceh Hadiri Doa di Makam Sultan".

Dalam berita tersebut seolah-olah zikir akbar di Masjid Raya itu dilaksanakan oleh 14 organisasi kebudayaan yang siangnya menggelar doa bersama dan kenduri di Makam Sultan Iskandar Muda Kompleks Baperis Banda Aceh.

Ternyata antara acara yang berlangsung di Kompleks Makam Sultan, berbeda panitia pelaksananya dengan yang diselenggarakan pada malam hari di Masjid Raya Baiturrahman, meskipun sama-sama memperingati Haul Sultan Iskandar Muda.

Acara di Makam Sultan pada tanggal 27 Desember diketuai oleh Haekal Afifa. Sedangkan acara zikir akbar di masjid raya diketuai oleh Muhammad Balia.

Dalam zikir akbar tersebut, Satgas PPA menghadirkan ulama karismatik Aceh asal Labuhan Haji, Abuya Jamaluddin Wali, untuk memimpin zikir.

Sebelumnya, pada 25 Desember 2012, Satgas PPA juga melakukan doa bersama sekaligus pembersihan Makam Sultan Iskandar Muda di Kompleks Baperis Banda Aceh.

Menurut Mustafa Abdullah, Satgas PPA juga sudah mendapat rekomendasi dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh tanggal 10 Desember 2012 untuk dipercaya setiap tahun menyelenggarakan peringatan haul Sultan Iskandar Muda. Acara ini akan dijadikan calender event tetap oleh Disbudpar Aceh di bidang wisata sejarah.(**/dik)


Anda sedang membaca artikel tentang

Satgas PPA Prakarsai Zikir di Masjid Raya

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/12/satgas-ppa-prakarsai-zikir-di-masjid.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Satgas PPA Prakarsai Zikir di Masjid Raya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Satgas PPA Prakarsai Zikir di Masjid Raya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger