Susi Air Layani Penerbangan ke Singkil

Written By Unknown on Rabu, 21 November 2012 | 16.24

Rabu, 21 November 2012 15:00 WIB

SINGKIL - Pesawat Susi Air mulai, Selasa (20/11) melayani penerbangan ke Bandara Syech Hamzah Pansury, Aceh Singkil. Pesawat berpenumpang 12 seat itu, meneruskan kontrak kerja pesawat Nusantara Buana Air (NBA) sampai 31 Desember 2012 mendatang. Setelah vakum tak melayani penerbangan selama tiga bulan lebih.

Kepala Bandara Syech Hamzah Fansury, Edi Hartono menyatakan, maskapai NBA tidak bisa menuntaskan kontrak kerja melayani penerbangan sampai 31 Desember, sejak tiga bulan lalu, sehingga digantikan oleh Susi Air. "Setelah tiga bulan vakum, penerbangan ke Singkil, dimulai lagi oleh Susi Air. NBA tidak bisa meneruskan sampai akhir tahun ini, karena pesawatnya tinggal satu," kata Edi.

Susi Air akan melayani penerbangan domestik Singkil-Medan, Singkil-Banda Aceh dan sebaliknya, tiga kali dalam sepekan, yaitu Selasa, Kamis dan Sabtu. Dengan jam penerbangan dari Medan berangkat pukul 09.30 WIB sampai di Singkil jam 10.30 WIB, selanjutnya pukul 10.30 WIB berangkat ke Banda Aceh. Pada jam 12.30 WIB dari Banda Aceh kembali terbang ke Singkil tiba pukul 14.30 WIB dan meneruskan penerbangan terakhir ke Medan.

Menurut Edi, tiket pesawat sama dengan NBA, Rp 155.500 tujuan Singkil-Medan dan sebaliknya. Kemudian Rp 337.000 rute Singkil-Banda Aceh dan sebaliknya. Jadwal penerbangan Susi Air, dalam sepekan lebih banyak dibanding NBA.  Karena jumlah seat Susi Air hanya 12 sementara NBA 18 seat. "Jika NBA dua kali sepekan, Susi Air tiga kali. Penambahan jadwal penerbangan Susi Air menutupi jumlah seat yang lebih sedikit dibanding NBA," jelas Edi.

Kembali mengudaranya pesawat perintis melayani penerbangan ke Aceh Singkil, selain disambut baik, warga yang membutuhkan waktu cepat ke Medan dan Banda Aceh. Diperkirakan akan meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan asing ke daerah ini, yang memiliki objek wisata bahari Kepulauan Banyak. Dalam setahun terakhir kunjungan turis asing terus meningkat, sayangnya mereka acap kesulitan mendapatkan pelayanan transportasi.(c39)


Anda sedang membaca artikel tentang

Susi Air Layani Penerbangan ke Singkil

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/11/susi-air-layani-penerbangan-ke-singkil.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Susi Air Layani Penerbangan ke Singkil

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Susi Air Layani Penerbangan ke Singkil

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger