Skandal Century Tunggu Kasus Lain Naik Pengadilan

Written By Unknown on Senin, 26 November 2012 | 16.24

Senin, 26 November 2012 15:32 WIB

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA -Pengusutan kasus Bank Century tampaknya masih lama digarap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pasalnya, kasus senilai Rp 6,7 triliun itu harus antri dengan kasus-kasus yang sudah berjalan di KPK yang belum naik ke Pengadilan.

Hal itupun diakui Ketua KPK, Abraham Samad. Meski, pihaknya telah menemukan indikasi tindak pidana serta oknum yang dapat dimintai pertanggungjawabannya.

"Ada perkara-perkara yang sudah jalan lebih dulu seperti simulator, selesai dulu. Masih banyak yang belum jalan seperti (kasus) Emir Moeis. Jadi, yang sudah jalan lebih dulu diselesaikan baru kemudian berikutnya, Century," kata Abraham Samad, Senin (26/11/2012).

Abraham juga beralasan hal ini karena Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) dua tersangka itu belum jadi. Itu juga menjadi dasar pihaknya belum melakukan pencegahan terhadap keduanya.

Namun, Abraham memastikan, jika sprindik telah selesai, maka pihaknya akan langsung mencegah kedua tersangka tersebut. "Itu pasti (pencegahan), tetapi menunggu Sprindik dulu," tegasnya..

Diketahui, saat pertemuan KPK dengan Tim Pengawas Century di DPR, Ketua KPK Abraham Samad memaparkan hasil gelar perkara yang dilakukan oleh lembaganya terhadap pengusutan kasus Bank Century selama ini. Dalam hasilnya, diputuskan kasus skandal perbankan yang memakan kerugian negara mencapai Rp 6,7 triliun itu terdapat indikasi tindak pidana korupsi.

Abraham pun menyebut dua orang yang paling bertanggung jawab terhadap pemberian dana talangan dari Bank Indonesia (BI) ke Bank milik Robert Tantular tersebut. Dua orang itu yakni Budi Mulia (BM) merupakan mantan Deputi bidang IV Pengelolaan Moneter Devisa BI, dan Siti Chalimah Fajriah (SCF) mantan Deputi bidang V Pengawasan BI.


Anda sedang membaca artikel tentang

Skandal Century Tunggu Kasus Lain Naik Pengadilan

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/11/skandal-century-tunggu-kasus-lain-naik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Skandal Century Tunggu Kasus Lain Naik Pengadilan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Skandal Century Tunggu Kasus Lain Naik Pengadilan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger