Setwan Usul Rp 4,9 M untuk Rapat Alat Dewan

Written By Unknown on Minggu, 11 November 2012 | 16.24

Minggu, 11 November 2012 15:07 WIB

LHOKSUKON - Sejumlah kalangan di Aceh Utara mempertanyakan nilai usulan anggaran untuk rapat alat kelengkapan DPRK Aceh Utara. Informasi diperoleh, pihak Sekretariat DPRK Aceh Utara mengusulkan dana sebesar Rp 4,9 miliar untuk keperluan rapat alat kelengkapan dewan pada APBK Aceh Utara 2013.

Usulan tersebut tertuang dalam kebijakan umum anggaran (KUA) dan plafon perioritas anggaran sementara (PPAS) APBK 2013. Selain itu, diusulkan juga untuk kegiatan reses dewan sebesar Rp 1,3 miliar, dan sejumlah kegiatan lainnya.

"Dana buat kegiatan dewan itu angkanya terlalu besar. Saya harap, ketua dan anggota dewan bisa merasionalkan angka itu. Diplotkan saja angka yang sederhana, sehingga tidak melukai hati masyarakat Aceh Utara yang masih banyak berada di bawah garis kemiskinan," sebut Ketua Asosiasi Geuchik Aceh Utara (Asgara) Muksalmina, kepada Serambi, Sabtu (10/11).

Ditambahkan, pihaknya meminta agar DPRK Aceh Utara fokus untuk meningkatkan dana beasiswa, bantuan rumah duafa, penyandang cacat, serta dana pelaksanaan hukum cambuk yang telah tiga tahun berturut-turut tidak dialokasikan dalam APBK Aceh Utara.

"Beasiswa penting untuk peningkatan sumber daya manusia di kabupaten ini. Jika banyak mahasiswa Aceh Utara yang mendapat pendidikan tinggi, tentu mereka juga bisa membawa perubahan ke arah positif,' terang Muksalmina.

Koordinator Advokasi Kebijakan Publik, Masyarakat Transparan Aceh (MaTA), Hafidh, menyebutkan seharusnya DPRK Aceh Utara fokus untuk memplotkan anggaran pembangunan rumah korban tanah amblas di Desa Persiapan Bidari, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara.

"Harusnya DPRK lebih sensitif untuk memplotkan dana pada masyarakat kecil. Sehingga, masyarakat benar-benar merasa bahwa anggota dewan adalah perwakilan dari mereka di legislatif Aceh Utara. Kita minta dana itu ditinjau ulang," pungkas Hafidh.(c46/c37)

Baru Usulan
KHUSUS dana perawatan mobil sudah banyak sekali mobil tua di Sekretariat DPRK Aceh Utara. Sehingga, butuh biaya perawatan agak tinggi. Jika kami memiliki mobil yang relatif dalam kondisi baik, tentu biaya perawatan bisa ditekan seminim mungkin.

Jadi, itu semata-mata karena kondisi mobil dinas di Setwan sudah banyak yang tua. Untuk item lainnya, itu baru sebatas usulan. Nanti akan dibahas lagi di Panggar DPRK Aceh Utara.
* Marzuki, Sekretaris DPRK Aceh Utara.(c46)


Anda sedang membaca artikel tentang

Setwan Usul Rp 4,9 M untuk Rapat Alat Dewan

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/11/setwan-usul-rp-49-m-untuk-rapat-alat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Setwan Usul Rp 4,9 M untuk Rapat Alat Dewan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Setwan Usul Rp 4,9 M untuk Rapat Alat Dewan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger