Sejumlah Perempuan Terima Penghargaan

Written By Unknown on Kamis, 22 November 2012 | 16.24

Kamis, 22 November 2012 14:37 WIB

* Hari Ini Diserahkan Ketua DPRA

BANDA ACEH - Gerakan Perempuan Aceh kembali menggelar pemilihan Perempuan Aceh Award (PAA) 2012. Kegiatan yang diadakan ketiga kalinya ini berlangsung Kamis (22/11) hari ini pukul 08.30-12.30 WIB di Gedung Sultan Selim II, Banda Aceh. Award akan diserahkan langsung Ketua DPRA Hasbi Abdullah.

Ketua Pelaksana PAA Riswati, mengatakan kegiatan ini bertujuan memberi penghargaan dan pengakuan terhadap perempuan secara individu dan kelompok perempuan yang telah mendedikasikan dirinya untuk penegakan hak asasi perempuan di Aceh.

"Perempuan Aceh tidak saja bertanggung jawab menjaga dan menjadi tulang punggung untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, tetapi juga menjalankan fungsi sosial dalam rangka membangun dan mengembangkan upaya-upaya penegakan hak-hak perempuan dalam berbagai bidang ekonomi, politik, sosial, budaya, perdamaian, dan agama," kata Riswati.

Namun, katanya, apresiasi terhadap berbagai upaya yang dilakukan perempuan masih belum didapatkan. "Tak banyak orang yang mengakui dan mengenal mereka," ujarnya.

Para perempuan dan kelompok perempuan yang mengabdikan dirinya untuk sebuah perubahan bagi masyarakat dan kelompoknya ini adalah mereka yang mempunyai kepedulian tinggi terhadap persoalan-persoalan sosial yang terjadi di sekitar, baik karena kemiskinan, pendidikan dan akses informasi yang rendah, maupun ketidakadilan dan diskriminasi dalam masyarakat.

Riswati menambahkan proses penerimaan calon penerima PAA 2012 sudah berlangsung sejak Juni 2012. Nama-nama calon diseleksi juri yang terdiri dari unsur aktivis perempuan, akademisi, organisasi korban/komunitas/penerima manfaat, kandidat PAA 2010, unsur ulama, dan unsur media massa. (sar/rel)


Anda sedang membaca artikel tentang

Sejumlah Perempuan Terima Penghargaan

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/11/sejumlah-perempuan-terima-penghargaan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sejumlah Perempuan Terima Penghargaan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sejumlah Perempuan Terima Penghargaan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger