Penulis Aceh Diundang ke Amerika

Written By Unknown on Kamis, 22 November 2012 | 16.24

Kamis, 22 November 2012 14:09 WIB

LHOKSEUMAWE - Penulis Aceh, Ayi Jufridar, diundang ke Amerika Serikat oleh pemerintah negara adidaya itu melalui International Visitor Leadership Program (IVLP). Ayi yang berada di Amerika pada 23 November sampai 17 Desember 2012 akan mengunjungi sejumlah negara bagian dan mengikuti sejumlah kegiatan berkaitan dengan pemerintahan dan dunia usaha di sana.

Dalam surat pemberitahuan yang disampaikan Wakil Atase Kebudayaan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia, Scott E Milgroom, disebutkan Ayi dan sejumlah peserta dari daerah lain akan mengikuti sejumlah program yang akan diberitahukan kemudian. Selain Ayi, juga ada tujuh peserta dari daerah lain di Indonesia yang terdiri dari berbagai profesi seperti aktivis LSM, politisi, dan dari kalangan bisnis.

Ayi, kepada Serambi, Rabu (21/11), mengaku sangat gembira mendapat kesempatan mencari pengalaman di Amerika Serikat. Dia mengaku sudah mengajukan sejumlah usulan kegiatan selama berada di sana, antara lain bertemu dengan penulis terkenal di Amerika serta mengunjungi sejumlah media besar di sana. "Meski kunjungan terbilang singkat, saya berharap dapat menggali pengalaman secara maksimal terutama berkaitan dengan kepenulisan," katanya.

Selama mengikuti berbagai program singkat di Amerika, Ayi berharap bisa mempromosikan kekayaan budaya dan keberagaman di Aceh. Hal yang sama pernah dilakukan Ayi ketika terpilih sebagai salah satu dari 15 penulis di ajang Ubud Writers and Readers Festival di Bali, Oktober lalu. "Mungkin perannya sangat kecil, tapi suara yang kecil itu semoga ada yang mendengar," tandas Ayi.(bah)


Anda sedang membaca artikel tentang

Penulis Aceh Diundang ke Amerika

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/11/penulis-aceh-diundang-ke-amerika.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penulis Aceh Diundang ke Amerika

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penulis Aceh Diundang ke Amerika

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger