Ratusan Warga Zikir Hingga Larut Malam

Written By Unknown on Minggu, 18 November 2012 | 16.24

Minggu, 18 November 2012 10:32 WIB

* Sambut 1 Muharram 1434 Hijriyah
* Di Lapangan Bukit Sembilan Lambaro Skep

BANDA ACEH - Ratusan warga Lambaro Skep, Kecamatan Kuta Alam dan sekitarnya, menggelar Zikir Akbar di Lapangan Bola Kaki Bukit Sembilan, Sabtu (17/11) malam, menyambut Tahun Baru Islam 1434 Hijriyah. Acara dimulai setelah shalat Isya itu dihadiri ratusan warga dengan memakai pakaian serba putih, baik laki-laki maupun perempuan.

Selain Keuchik Lambaro Skep, Nurdiansyah Yusuf berserta jajaran pemerintah gampong, juga turut hadir sejumlah undangan dari unsur Muspika Kuta Alam serta Muspida Banda Aceh termasuk Wakil Wali Kota Illiza Sa'aduddin Djamal.

Amatan Serambi, di lokasi tampak satu panggung berdiri sebagai tempat pimpinan zikir Tgk Samunzir Bin Husein bersama sejumlah jamaah zikir lainnya yang memimpin doa. Sedangkan ratusan jamaah zikir yang tergabung dalam Majelis Zikir Aceh menempati lapangan bola kaki beralaskan ambal dan tikar.

Jamaah terlihat larut dalam zikir tersebut. Tak sedikit jamaah baik laki-laki dan perempuan yang terlihat meneteskan air mata. Meski beralaskan tikar, para jamaah terlihat khusyuk berzikir hingga kegiatan tersebut berakhir menjelang tengah malam.

Sebelum doa dan zikir dimulai, diawali dengan tausyiah oleh Pimpinan Majelis Zikrullah Aceh Tgk Samunzir Bin Husein. "Zikir adalah ibadah yang semata-mata kita lakukan dengan mengaharap berkah dan ridha dari Allah SWT, agar kita senantiasa dekat kepada-Nya," kata Tgk Samunzir.(sar)

Pertama di Lapangan Terbuka
SEBELUMNYA, Keuchik Nurdiansyah Yusuf dalam sambutannya mengatakan kegiatan zikir akbar ini merupakan yang pertama digelar Lambaro Skep di lapangan terbuka. Pihaknya menyambut positif kegiatan tersebut sebagai bagian dari menyeramarakkan syiar Islam di Banda Aceh, di samping meningkatkan keimanan warga setempat.

"Kita berharap masa akan datang ibadah zikir seperti ini akan terus ada dan untuk itu masyarakat harus mendukungnya sebagai syiar menyemarakkan hari-hari besar Islam," ujarnya.

Keuchiek berharap, kegiatan zikir ini dapat memberi berkah dan ketentraman bagi warga di Gampong Lambaro Skep dan jamaah zikir tersebut, dalam mengawali Tahun Baru Islam 1434 Hijriyah.(sar)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ratusan Warga Zikir Hingga Larut Malam

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/11/ratusan-warga-zikir-hingga-larut-malam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ratusan Warga Zikir Hingga Larut Malam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ratusan Warga Zikir Hingga Larut Malam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger