Uji Baca Alquran Tuntas Satu Hari

Written By Unknown on Minggu, 18 November 2012 | 16.24

Minggu, 18 November 2012 10:33 WIB

TAPAKTUAN - Tujuh pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Aceh Selatan mengikuti proses uji baca Alquran yang dilaksanakan Komisi Independen Pemilihan (KIP) di Masjid Istiqamah Tapaktuan, Sabtu (17/11). Uji kemampuan membaca Alquran yang dijadwalkan berlangsung dua hari, ternyata tuntas dalam satu hari.

"Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan selesai dalam satu hari. Sebab cuma tujuh pasangan calon yang diuji, beda halnya dengan pilkada 2006 yang lalu yang kandidatnya mencapai 13 pasangan," ungkap Sekretaris KIP Aceh Selatan, Tahta Aminullah, kepada Serambi Sabtu (17/11).

Ia menyebutkan, tim uji mampu baca Alquran dipimpin oleh Imam Besar Masjid Istiqamah Tgk H Samsuir Nasir, dengan anggota Tgk Ahmad Murni SAg, dan Sekretaris Drs Bukhari Harun.

Sementara Ketua Pokja Uji Mampu Baca Alquran dan Pemeriksaan Kesehatan balon bupati/wakil bupati KIP Aceh Selatan, Suhaimi Salihin SAg, mengatakan, seluruh (tujuh pasangan) bakal calon yang sudah mendaftar hadir dalam uji baca Alquran

Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Aceh Selatan ini menyebutkan, dalam ujian kemarin, masing-masing peserta membaca enam ayat dan satu surat pendek. Aspek yang diuji terdiri dari, tajwid, fasahah (kefasihan), serta adab. Adapun penilaiannya adalah, 50 untuk tajwid, 30 untuk fasahah, dan 20 untuk adab. "Setiap calon harus mampu mengumpulkan nilai minimal 50, kalau di bawah nilai minimal, maka yang bersangkutan dianggap tidak lulus," papar Suhaimi.

Mengenai hasil penilaian, Suhaimi mengatakan, dewan juri hanya akan memberikan rekomendasi mampu atau tidak mampu kepada KIP, tanpa perangkingan dan jumlah nilai. Dan hasil itulah nantinya yang akan diberitahukan KIP Aceh Selatan ke masing-masing kandidat.

"Dewan juri yang memberikan penilaian, KIP hanya menerima hasilnya saja. Tapi juri hanya akan menyatakan mampu atau tidak mampu tanpa memberikan skor dan perangkingan," ucap Suhaimi Salihin.(tz) 

---------
Saksikan konser kemanusian untuk Rakyat Palestina bersama Fadly (Padi), Sulis (Cinta Rasul), Tim Nasyid Izzatul Islam dan Rafli Kande, 18 November 2012 di AAC Dayan Dawood.
Infaq dapat juga disalurkan melalui Rek BSM Nomor 707 555 6661 a.n KNRP Aceh | Info: 0877 4757 6844.

Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aceh adalah lembaga kemanusian yang peduli permasalahan Masjid Al-Aqsa dan isu kemanusian rakyat Palestina.


Anda sedang membaca artikel tentang

Uji Baca Alquran Tuntas Satu Hari

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/11/uji-baca-alquran-tuntas-satu-hari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Uji Baca Alquran Tuntas Satu Hari

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Uji Baca Alquran Tuntas Satu Hari

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger