MPU Kaji Cara Membina Mirza

Written By Unknown on Kamis, 29 November 2012 | 16.24

Kamis, 29 November 2012 14:23 WIB

LHOKSEUMAWE - Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Lhokseumawe terus mengkaji cara untuk membina Mirza Alfath (37), dosen Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh (Unimal) yang sebelumnya telah dinyatakan sesat oleh MPU setempat. Tujuan pembinaan itu, agar ke depan Mirza tak lagi mengulangi perbuatannya tersebut.

"Kami akan mengadakan musyawarah dulu dengan sesama anggota MPU dan sejumlah ulama lainnya untuk membicarakan soal pembinaan terhadap Mirza. Pembinaan nantinya akan dilakukan oleh Unimal dan kami akan membantunya," kata Wakil Ketua MPU Lhokseumawe, Tgk H Abubakar Ismail kepada Serambi, Rabu (28/11).

Setelah ada hasil dalam pertemuan tersebut, menurut Tgk Abubakar, pihaknya nanti akan membuat rekomendasi untuk disampaikan ke pihak Unimal. "Harus ada pembinaan intensif terhadap Mirza oleh Unimal, sehingga ke depan dia akan berubah. Soal pengamanan sudah kami serahkan ke polisi," katanya.

Secara terpisah, Ketua Umum Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama PWNU Aceh, Tgk H Faisal Ali meminta masyarakat terutama di Lhokseumawe, Aceh Utara, dan masyarakat Aceh untuk memaafkan Mirza karena ia telah menyatakan bertaubat. "Beri dia kesempatan untuk memperbaiki diri," ujar Tgk Faisal yang menghubungi Serambi, kemarin.

Kepada Mirza, Tgk Faisal berharap benar-benar bertaubat dan membuktikan ucapannya bersyahadat kembali di hadapan ulama beberapa hari lalu. "Jangan ulangi lagi perbuatan semula, karena bisa memantik kemarahan masyarakat. Kalau ia sudah menyesal dan bertaubat, kita selaku hamba Allah harus memaafkannya," ujar Tgk Faisal.

Tgk Faisal berharap masyarakat membimbing Mirza dan memperlakukan dia layaknya manusia biasa sehingga ia tidak kembali pada persoalan semula. Seperti diberitakan sebelumnya, sosok Mirza Alfath ramai dibicarakan di dunia maya. Penyebabnya, ia menulis pernyataan di akun facebook-nya yang terkesan merendahkan Islam, terlalu mengagung-agungkan rasionalitas, dan mendukung tindakan kejam Yahudi atas Palestina.(c37/swa)

Polisi Masih Mengawasi
SEMENTARA itu, Kapolres Lhokseumawe AKBP Kukuh Santoso melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) AKP Prasetyo kepada Serambi, kemarin, menyebutkan, sampai kini pihaknya masih mengawasi rumah Mirza Alfath di Desa Keude Aceh, Banda Sakti Lhokseumawe. "Rumah Mirza masih dipolice line.

Artinya, rumah itu masih diawasi polisi untuk menghindari terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Begitu juga dengan mirza, meski dia sudah kita kembalikan ke pihak keluarga, tapi polisi masih mengawasi dia untuk menghindari terjadi amuk massa," kata AKP Prasetyo.(c37)


Anda sedang membaca artikel tentang

MPU Kaji Cara Membina Mirza

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/11/mpu-kaji-cara-membina-mirza.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

MPU Kaji Cara Membina Mirza

namun jangan lupa untuk meletakkan link

MPU Kaji Cara Membina Mirza

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger