Wartawan Bireuen Gelar Aksi Damai

Written By Unknown on Senin, 22 Oktober 2012 | 16.24

Senin, 22 Oktober 2012 12:18 WIB

SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN

DEMO - Belasan wartawan yang bergabung dalam Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bireuen dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Bireuen, menggelar aksi di Tugu Kota Juang, Senin (21/10), menuntut diadilinya oknum TNI AU berinisal Letkol RS yang memukul fotografer Riau Post Didik di Pandau, Kabupaten Kampar, Riau, Selasa (16/10/2012) lalu.

Laporan Ferizal Hasan | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Belasan wartawan dari berbagai media di Bireuen, Senin (21/10/2012)  pagi menggelar aksi damai di Tugu Kota Juang.

Aksi yang dimulai pukul 09.00 sampai 10.00 WIB itu, menuntut oknum TNI AU berinisal Letkol RS diadili sesuai hukum berkait tindakan memukul fotografer Riau Post Didik saat mengambil gambar bangkai pesawat Hawk-200 yang jatuh di Pandau, Kabupaten Kampar, Riau, Selasa (16/10/2012) lalu.

"Meskipun Didik dan Letkol RS sudah berdamai,  namun kami selaku insan pers di Bireuen menuntut keadilan dan meminta kepada aparat penegak hukum untuk mengadili oknum TNI AU itu sesuai hukum dan undang-undang yang berlaku. Tidak cukup dengan minta maaf, " tegas Helmi Azhari koordinator aksi dalam orasinya.

Sekitar satu jam menggelar aksi damai dan teriterikal para wartawan mebubarkan diri. Begitupun aparat kepolisian dari Polres Bireuen yang mengamankan jalannya aksi juga kembali ke markasnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Wartawan Bireuen Gelar Aksi Damai

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/10/wartawan-bireuen-gelar-aksi-damai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wartawan Bireuen Gelar Aksi Damai

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wartawan Bireuen Gelar Aksi Damai

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger