Korban Penganiayaan Oknum TNI Sudah di Jakarta

Written By Unknown on Senin, 22 Oktober 2012 | 16.24

Senin, 22 Oktober 2012 13:46 WIB

Laporan: Wartawan Tribun Pekanbaru / Hengki Seprihadi

SERAMBINEWS.COM  PEKANBARU, -

Direktur Pemberitaan Perum LKBN ANTARA, Saiful Hadi, menyatakan seluruh jurnalis dan organisasi kewartawanan akan bersatu untuk memastikan penegakan hukum dalam kasus penganiayaan wartawan oleh oknum TNI AU di Provinsi Riau.

Demikian informasi diterima Tribun melalui surat elektronik dari Ketua PFI Riau, Melvinas Priananda, Senin (22/10/2012) siang.

"Tidak ada kata damai sampai ada penegakan hukum. Tidak ada damai untuk kolonel preman," tegas Saiful Hadi, yang dalam waktu dekat juga akan dilantik sebagai Dirut ANTARA, saat menerima jurnalis korban penganiayaan, dan perwakilan Pewarta Foto Indonesia (PFI), di Wisma ANTARA Jakarta, Senin (22/10/2012).

Hal ini terkait penganiayaan dan perampasan terhadap sejumlah jurnalis Pekanbaru yang dilakukan Letkol Robert Simanjuntak dan bawahannya di lokasi jatuhnya Hawk 200 di permukiman warga Pasir Putih, Kabupaten Kampar, Riau pada 16 Oktober.

Pada audiensi itu turut hadir dua korban penganiayaan, yakni pewarta ANTARA FB Rian Anggoro dan fotografer Didik Herwanto dari Riau Pos.

"Seluruh kerugian harus diganti, dan jangan kita terima uang damai setelah wartawan kita dicekik kayak gitu," katanya.

Ia menambahkan, dalam kasus ini seluruh wartawan harus mengawal karena ini bukan lagi masalah satu instansi, melainkan sudah jadi perhatian nasional bahkan internasional.

Letkol Robert Simanjuntak menganiaya Didik Herwanto dengan menendang, membanting, mencekik hingga melayangkan bogem mentah kepada wartawan. Aksi perwira menengah itu dilakukan di tengah masyarakat, yang langsung berujung pada aksi serupa dari bawahannya kepada jurnalis lainnya di lokasi jatuhnya Hawk 200.

Secara terpisah, Ketua PFI Jery Adiguna mengatakan para korban berencana untuk mengadukan kasus arogansi TNI AU itu ke LBH Pers, Dewan Pers serta Komnas HAM.
"Tidak ada kata damai sebelum pelaku dihukum, sebagai langkah kita untuk mendukung reformasi TNI," katanya. (hnk)


Anda sedang membaca artikel tentang

Korban Penganiayaan Oknum TNI Sudah di Jakarta

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/10/korban-penganiayaan-oknum-tni-sudah-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Korban Penganiayaan Oknum TNI Sudah di Jakarta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Korban Penganiayaan Oknum TNI Sudah di Jakarta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger