T Yuliansyah Pimpin Pemuda Pancasila Aceh

Written By wartini cantika on Senin, 22 Oktober 2012 | 16.24

Senin, 22 Oktober 2012 14:28 WIB

BANDA ACEH - T Yuliansyah Darwin, ditetapkan sebagai Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Aceh periode 2012-2016 dalam Musyawarah Wilayah (Muswil)-VII yang berlangsung di Banda Aceh, 19-20 Oktober 2012. Firmandez yang menjadi satu-satu lawan dalam perebutan kursi Ketua MPW hanya mendapat dukungan 7 suara.

Pelantikan T Yuliansyah yang lebih akrab dengan panggilan Teuku Puteh bersama tujuh pengurus lainnya masing Wakil Ketua Khalid dan M Saleh, Sekretaris Yunus Ilyas, Bendahara Bachtiar Raja, para wakil Muhammad Taufik dan T Meldi Syahputra dilakukan Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasil, Yapto Suryoseomarno di Gedung Sosial, Banda Aceh, Sabtu (20/10) malam.

Dalam pemilihan yang berlangsung, Sabtu sore, T Yuliansyah maraup 16 suara dari 16 delegasi. Firman Dez yang menjadi saingan dalam pemilihan itu hanya meraih 7 suara dari tujuh delegasi. Jumlah delegasi yang ikut muswil itu 25, tetapi pada acara pemilihan MPC Banda Aceh tidak mamilik hak suara. Hal ini disebabkan, Ketua MPCnya Yuswar tidak hadir saat pemilihan dan juga tidak memberi mandat tertulis kepada anggota delegasinya. Sementara satu suara dinyatakan abstain.

"Sesuai tata tertib, bila ketua MPC berhalangan maka harus memberi mandat tertulis kepada anggota lain yang hadir, tetapi mandat tidak diberikan dengan demikian MPC Banda Aceh tidak memperoleh hak untuk memberikan suaranya," kata Darwis SH anggota pimpinan rapat acara pemilihan.

Sesuai tata tertib, pemilihan Ketua Umum MPC Pemuda Pancasila Aceh kali ini dilakukan dua tahapan. Para bakal calon untuk bisa maju sebagai calon wajib memiliki dukungan 30 persen dari jumlah suara. Dan, ketika hasil pemungutan pertama dihitung T Yuliansyah mendapat dukungan 16 suara, sementara Firman Dez hanya mendapat dukungan 7 suara.

Mengingat suara yang mendukung Firman Dez tidak mencapai 30 persen dari jumlah yang berhak memilih, maka secara otomatis T Yuliansyah ditetapkan sebagai pemenang. Untuk melengkapi kepengurusan MPW Pemuda Pancasila Aceh itu akan disusun oleh ketua tepilih dan tim formatur.(ism)


Anda sedang membaca artikel tentang

T Yuliansyah Pimpin Pemuda Pancasila Aceh

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/10/t-yuliansyah-pimpin-pemuda-pancasila.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

T Yuliansyah Pimpin Pemuda Pancasila Aceh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

T Yuliansyah Pimpin Pemuda Pancasila Aceh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Poskan Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger