PKPI Mulai Seleksi Kandidat Bupati

Written By Unknown on Minggu, 07 Oktober 2012 | 16.24

Minggu, 7 Oktober 2012 15:04 WIB

* PAN belum Tentukan Sikap

TAPAKTUAN - Tim Ad Hoc Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Aceh Selatan, telah memulai tahapan seleksi untuk memilih bakal calon (balon) bupati yang akan diusung dalam pilkada tahun depan. Pada, Jumat (5/10) lalu, sebanyak lima kandidat yang mendaftarkan diri maju melalui partai tersebut, telah mengikuti tes wawancara dan tes baca Alquran, di kantor Sekertariat DPK PKPI Aceh Selatan.

Ketua DPK-PKPI Aceh Selatan, Khaidir Amin SE melalui Sekretaris DPK PKPI Aceh Selatan, Hendriyono, kepada Serambi menyebutkan, kandidat yang mendaftarakan diri maju sebagai balon bupati Aceh Selatan jalur PKPI adalah, H Daska Aziz SPd, MA (Wakil Bupati Aceh Selatan), Drs H T Darisman (Kadis Kelautan dan Perikanan Aceh Selatan), Adnan Saman (Pegusaha Asal Labuhan Haji), Drs H T Nahren Syech (Asisten I Setdakab Nagan Raya), dan Wahyu Muhibbuddin Waly Putra SH (Advokat asal Labuhan Haji).

Hendriyono mengatakan, PKPI yang memiliki empat kursi di DPRK Aceh Selatan telah menjalin koalisi dengan dua partai lain, yakni Partai SIRA (1 kursi) dan PPRN (1 kursi). Koalisi ketiga partai ini telah melebihi syarat minimal 5 kursi di DPRK untuk mengusung satu paket calon

Sementara itu, Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh Selatan yang memiliki dua kursi di DPRK Aceh Selatan, hingga kemarin belum juga menentukan sikap dalam mengusung bakal calon bersama parpol lain. Informasi berkembang, kondisi ini berkaitan dengan adanya gejolak di internal di DPD II partai dimaksud.

Wakil Ketua DPD II PAN Aceh Selatan, Mashuri kepada Serambi Jumat (5/10), mengakui hal tersebut. "Bagaimana menentukan calon, di internal partai saja saat ini sedang ditimpa badai," kata Mashuri dibenarkan sejumlah pengurus lainnya.

Mereka meminta kepada jajaran Dewan Pimpinan Wilayah PAN Aceh untuk turun tangan demi keberhasilan perjuangan partai.

Hingga berita ini diturunkan sore kemarin, Serambi belum memperoleh konfirmasi dari Ketua DPD II PAN Aceh Selatan, Iskandar. Nomor hpnya yang dihubungi beberapa kali tidak diangkat. Ia juga belum memblas SMS yang Serambi kirim untuk meminta konfirmasi terkait kisruh di internal partai yang dipimpinnya.(tz)


Anda sedang membaca artikel tentang

PKPI Mulai Seleksi Kandidat Bupati

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/10/pkpi-mulai-seleksi-kandidat-bupati.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PKPI Mulai Seleksi Kandidat Bupati

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PKPI Mulai Seleksi Kandidat Bupati

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger