Pencarian Nelayan Hilang Terkendala Libur Lebaran

Written By Unknown on Minggu, 28 Oktober 2012 | 16.24

Minggu, 28 Oktober 2012 10:35 WIB

BANDA ACEH - Pencarian dua nelayan yang hilang saat melaut 11 hari lalu, rencananya baru akan dilakukan Senin (29/10) besok, oleh pihak Panglima Laot Aceh. Meski informasi hilangnya dua nelayan itu sudah dilaporkan ke Panglima Laot Aceh sejak Kamis (25/10) sore.

Namun, karena hari Jumat (26/10) bertepatan dengan Idul Adha, pencarian tidak dapat dilakukan. Sementara, Wakil Panglima Laot Aceh, Baharuddin mengatakan, untuk berkoordinasi dengan kantor-kantor kedutaan besar negara tetangga, seperti biasa dilakukan saat ada nelayan yang hilang, belum bisa dilakukan hingga Minggu hari ini, karena masih dalam suasana libur lebaran.

"Upaya koordinasi untuk pencarian terkendala libur lebaran. Hari Senin (besok-red) kami baru akan mengirim faksimile ke kantor kedutaan di India dan Thailand. Karena diperkirakan mereka terbawa arus ke perairan Andaman atau Nicobar," ungkap Baharuddin, tadi malam.

Sedangkan pihak keluarga hanya bisa pasrah dan berharap upaya pencarian segera dilakukan, sambil menunggu adanya informasi dari nelayan lain yang melihat keberadaan dua nelayan itu. "Sampai hari ini (kemarin-red) belum ada tindakan pencarian yang dilakukan," ungkap Saidi, pemilik boat yang digunakan dua nelayan yang hilang itu.

Sementara, Panglima Laot Kuala Cangkoi, Ulee Lheue, Indriansyah menyebutkan, sejauh ini upaya yang dilakukan menggalang koordinasi dengan berbagai pihak. Menginformasikan ke Panglima Laot Provinsi Aceh, dan pihak terkait lainnya seperti Tim SAR Banda Aceh, Ditpolair, Angkatan Laut Sabang, dan organisasi radio (RAPI).(mir/yat)

Diyakini Terdampar di India
MENURUT Indriansyah, bila kedua nelayan itu mengalami gangguan mesin boat, maka akan dibawa arus ke Perairan India, sekitar Pulau Andaman atau Nicobar.

"Arah angin bertiup ke barat. Jadi, hampir dipastikan keduanya terdampar di Perairan India. Kecil kemungkinan mereka akan terdampar ke wilayah Thailand," kata Indriansyah.

Seperti diberitakan kemarin, Ridwan (38) dan Musri (27) yang dilaporkan hilang itu, berangkat dari Pelabuhan Ulee Lheue pada Sabtu (6/10) menggunakan boat milik Saidi, untuk memancing ikan tuna di perairan sekitar Pulo Aceh. Namun, setelah kontak terakhir dengan pihak keluarga pada Senin (15/10), keduanya tak bisa dihubungi lagi.(mir)    


Anda sedang membaca artikel tentang

Pencarian Nelayan Hilang Terkendala Libur Lebaran

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/10/pencarian-nelayan-hilang-terkendala.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pencarian Nelayan Hilang Terkendala Libur Lebaran

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pencarian Nelayan Hilang Terkendala Libur Lebaran

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger