LSM: Publikasi Hasil Uji Sampel Limbah

Written By Unknown on Rabu, 31 Oktober 2012 | 16.24

Rabu, 31 Oktober 2012 15:16 WIB

LHOKSEUMAWE - LSM Sahara meminta Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Aceh Utara mempublikasi hasil uji sampel limbah ExxonMobil yang telah mereka terima pada 30 Oktober 2012. Tujuannya agar masyarakat tahu  bahan apa yang terkandung dalam limbah itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada 27 September 2012, air irigasi di Desa Ampeh Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara tercemar limbah minyak dari ExxonMobil yang bercampur bahan berbahaya dan beracun (B3).

"Kami minta KLH segera mempublikasikan hasil uji lab itu sesuai Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup," ujar Direktur LSM Sahara, Dahlan M Isa kepada Serambi, kemarin.

Jika pihak KLH berasalan hasil uji sampel limbah itu tak bisa dipublikasi, menurutnya, publik patut mencurigai. "Ini adalah kebijakan yang tak prorakyat, seharusnya mereka yang memberitahu hal itu kepada masyarakat. Apalagi sebelumnya pihak KLH menyebutkan limbah itu bercampur B3," kata Dahlan.

Kepala KLH Aceh Utara, Nuraina, mengaku pihaknya memang telah menerima hasil uji sampel limbah itu, kemarin. "Tapi saya tak bisa sampaikan hasilnya karena itu termasuk rahasia negara," ujarnya.

Dikatakan, pihaknya akan menyerahkan hasil uji lab sampel limbah itu ke Bupati Aceh Utara sore ini (kemarin-red). "Nanti yang ambil kebijakan tentang hasil lab itu adalah bupati, saya hanya jalankan tugas saja," katanya.(c37)


Anda sedang membaca artikel tentang

LSM: Publikasi Hasil Uji Sampel Limbah

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/10/lsm-publikasi-hasil-uji-sampel-limbah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

LSM: Publikasi Hasil Uji Sampel Limbah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

LSM: Publikasi Hasil Uji Sampel Limbah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger