Golkar, PAN, dan PRA Jaring Balon Bupati Aceh Selatan

Written By Unknown on Minggu, 14 Oktober 2012 | 16.24

Minggu, 14 Oktober 2012 14:30 WIB

TAPAKTUAN - Dua partai politik berbasis nasional (parnas), Golkar dan PAN, serta Partai Rakyat Aceh (PRA) yang berbasis lokal (parlok),  sepakat menjalin koalisi untuk menghadapi Pilkada Aceh Selatan 2013. bahkan, ketiga partai ini sudah mulai menjaring bakal calon yang akan diusung dalam pilkada tahun depan.

Informasi dihimpun Serambi Sabtu (13/10), koalisi tiga partai ini menghimpun enam kursi di DPRK Aceh Selatan, melebihi syarat minimal lima kursi untuk mengusung satu paket calon. Maing-masing Partai Golkar (3 kursi), Partai Amanat Nasional/PAN (dua kursi), dan Partai Rakyat Aceh/PRA (satu kursi). Hingga Sabtu (13/10) malam, sedikitnya sudah lima tokoh Aceh Selatan yang mendaftarkan diri melalui partai koalisi tersebut.

Juru bicara partai koalisi ini, Deni Irmansyah ST, mengatakan, pihaknya masih membuka peluang kepada tokoh terbaik Aceh Selatan untuk mendaftarakan diri sebagai bakal calon (balon) bupati Aceh Selatan, hingga Minggu (14/10) hari ini. "Ini dilakukan untuk menyahuti aspirasi masyarakat dan kader-kader partai yang sudah menyatakan diri untuk berkoalisi pada pilkada kali ini," kata Deni.

Deni Irmansyah mengatakan, pihaknya juga sedang melakukan pendekatan kepada tiga partai lainnya, yakni PPP (satu kursi), SIRA (satu kursi), dan PKPB (satu kursi). Sehingga jika bergabungnya seluruh partai tersebut jumlah kursi yang berhasil terkumpul seluruhnya sembilan kursi. "Kami akan berupaya mengajak pengurus-pengurus partai tersebut untuk dapat bersatu dalam mengusung satu pasangan calon di pilkada mendatang," kata dia.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPD PAN Aceh Selatan, Ir TM Junaidi, membantah isu bahwa PAN Aceh Selatan sudah menetapkan satu pasangan calon untuk disung pada pilkada tahun depan. Menurut dia, saat ini DPD-PAN Aceh Selatan bersama partai koalisi lainnya masih membuka peluang bagi tokoh terbaik Aceh Selatan untuk mendaftarkan diri sebagai balon yang akan dipilih dan diusung pada pilkada mendatang.

"Berhubung Sekretariat DPD-PAN Aceh Selatan selama ini tutup, maka proses pendaftarannya untuk sementara waktu diterima di Losmen Rahmad yang beralamat di Jalan Syech Abdurra'uf, Tapaktuan," tambahnya.

Mantan Ketua DPD-PAN Aceh Selatan yang saat ini menjabat sebagai Ketua MPPD PAN,  mengatakan, penjaringan bakal calon bupati ini untuk membuka ruang demokrasi serta menekan munculnya gejolak internal. Menurutnya, kegiatan ini telah mendapat persetujuan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Aceh.

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Selatan, Teuku Mudasir yang dihubungi Serambi terpisah membenarkan partainya sudah berkoalisi dengan PAN dan sejumlah partai lainnya untuk mengusung satu pasangan calon bupati. "Kami juga sedang melakukan pendekatan dan hubungan komunikasi dengan beberapa partai lainnya," jelas Teuku Mudasir singkat.(tz)


Anda sedang membaca artikel tentang

Golkar, PAN, dan PRA Jaring Balon Bupati Aceh Selatan

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/10/golkar-pan-dan-pra-jaring-balon-bupati.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Golkar, PAN, dan PRA Jaring Balon Bupati Aceh Selatan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Golkar, PAN, dan PRA Jaring Balon Bupati Aceh Selatan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger